Bola Internasional

Ingat Bek Thailand Kembaran Zulham Zamrun? Kini Jadi Penjual Air

Senin, 25 Mei 2020 15:53 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Arum Kusuma Dewi
© persib.co.id
Bek Thailand bernama Prathum Chuthong yang disebut kembaran Zulham Zamrun kini menjadi penjual air bersih. Copyright: © persib.co.id
Bek Thailand bernama Prathum Chuthong yang disebut kembaran Zulham Zamrun kini menjadi penjual air bersih.

INDOSPORT.COM - Pada ajang Piala AFF 2016 lalu, media sosial sempat dihebohkan dengan bek Thailand yang disebut sebagai kembaran Zulham Zamrun.

Bek Thailand itu bernama Prathum Chuthong yang memiliki kemiripan wajah dengan pemain yang musim ini memperkuat Persib Bandung, Zulham Zamrun.

Di partai final Piala AFF 2016 lalu, Zulham Zamrun dan Prathum Chuthong sempat berfoto bersama hingga bertukar jersey Timnas Indonesia dengan Thailand.

Dilansir dari Siam Sport, saat ini Prathum Chuthong sudah berusia 36 tahun dan memutuskan untuk pensiun jadi pemain sepak bola profesional.

Musim 2019 lalu, Prathum Chuthong sempat memperkuat klub kasta kedua Liga Thailand, Customs United. Namun kini, ia diketahui fokus menjalankan bisnis berjualan air bersih untuk keperluan rumah tangga.

"Bek 36 tahun itu telah mengungkapkan tidak akan kembali untuk bermain sepakbola lagi, karena bisnis pengiriman air Provinsi Phuket sedang meningkat. Bisnis pengiriman air telah buka selama lebih dari 2 bulan dan mampu menghasilkan uang yang sangat banyak," tulis Siam Sport.

Diketahui, saat masih muda Prathum Chuthong selalu menjadi langganan Timnas Thailand. Ia telah bermain sebanyak 19 kali di level tim nasional dan sukses membawa Thailand juara Piala AFF 2016.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%