Bola Internasional

Kesempatan Emas Timnas Indonesia, Thailand Babak Belur di Piala AFF 2020

Rabu, 20 Mei 2020 13:24 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong memiliki peluang besar juara Piala AFF 2020 karena Thailand bakal babak belur. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong memiliki peluang besar juara Piala AFF 2020 karena Thailand bakal babak belur.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia memiliki peluang besar untuk bisa menjadi juara di Piala AFF 2020 mendatang setelah Thailand diprediksi akan babak belur.

Baru-baru ini, media Thailand bernama Dailynews menyebut kalau timnasnya di bawah asuhan Akira Nishino tidak akan tampil dengan skuat terbaik.

Pasalnya, Liga Thailand yang akan kembali bergulir pada September 2020 mendatang tidak ingin diganggu dengan absennya beberapa pemain utama ke tim nasional.

Apalagi, Piala AFF 2020 bukanlah turnamen yang masuk dalam kalender FIFA. Tentu Akira Nishino akan menggunakan pemain muda atau lapis kedua bila ingin ikut serta.

"Pada saat ini, Thailand mengalami kesulitan karena Liga Thailand akan berakhir tahun depan dan ini akan menyulitkan tim karena mereka tidak akan mendapat peringkat terbaik," tulis Dailynews.

"Kebanyakan klub tidak akan melepaskan pemain mereka jika dipanggil karena Piala AFF tidak ada dalam kalender FIFA," lanjutnya.

Selain di Liga Thailand, ada empat pemain yang merumput di kompetisi kasta tertinggi Liga Jepang. Mereka adalah Chanathip Songkrasin, Theerathon Bunmathan, Teerasil Dangda dan Kawin Thamsatchanan.

Keempat pemain itu juga sudah dipastikan absen membela Timnas Thailand karena tidak akan dilepas oleh klub mereka.

Tentu, ini menjadi kesempatan Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong dalam memaksimalkan kekuatan. Apalagi, mereka masih memiliki lawan kuat lainnya yakni Vietnam dan Malaysia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
100%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%