Liga Indonesia

Luis Milla Tak Menyesal pernah Latih Timnas Indonesia

Senin, 18 Mei 2020 08:52 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
© Dave Winter/Icon Sport via Getty Images
Pelatih asal Spanyol Luis Milla. Copyright: © Dave Winter/Icon Sport via Getty Images
Pelatih asal Spanyol Luis Milla.

INDOSPORT.COM - Mantan pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla, mengaku tidak pernah menyesal pernah menerima pinangan PSSI untuk membesut Timnas Indonesia. Milla menganggap menjadi pelatih Timnas Indonesia merupakan tantangan tersendiri baginya setelah meraih hasil buruk membesut klub Liga Spanyol, Real Zaragoza.

Menjadi pelatih Timnas Indonesia pada 2017, Luis Milla memang membawa portofolio mengesankan yakni membawa Timnas Spanyol U-21 juara. Namun tak banyak yang tahu jika satu tahun sebelum jadi pembesut skuat Garuda, Milla gagal membawa Real Zaragoza bersinar hingga akhirnya dipecat setelah kalah dalam enam laga.

Namun tak lama menganggur, Luis Milla mendapat tawaran dari PSSI. Dia pun terpilih akhirnya menjadi pelatih Timnas Indonesia.

"Pada akhirnya, saya seorang pelatih. Saya suka dan mendedikasikan hidup saya untuk melatih. Karena itu juga sudah menjadi pekerjaan saya," ujar Luis Milla dilansir dari perbincangannya dengan BangBes, dalam channel YouTube BangBes.

"Saat itu saya keluar dari situasi sulit di Real Zaragoza. Lalu datang kesempatan yang diberikan PSSI. Mereka terlihat seperti orang yang serius dan perhatian. Mereka mengontak saya. Diskusi dan berkenalan dengan mereka."

"Mereka ingin mengenal saya dan mengetahui ide saya. Wawancara berlangsung sangat baik dan sangat positif akhinya saya dipilih untuk menjadi pelatih Timnas Indonesia," imbuh Luis Milla.

Meski akhirnya Luis Milla hanya bertahan selama 1,5 tahun, mantan pemain Real Madrid itu mengaku tidak menyesal menjadi pelatih Timnas Indonesia. Bahkan dia mengaku bahagia akan pilihannya ia menerima pinangan PSSI.

"Sejujurnya saya tidak menyesal dengan keputusan melatih Timnas Indonesia saat itu. Selalu saya katakan saya bahagia dengan pilihan saya dan semua berjalan baik," tutup Luis Milla.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%