Liga Indonesia

Termasuk Pemain Thailand, Silaturahmi Umuh dengan Eks Persib Terjaga

Senin, 25 Mei 2020 08:19 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Arif Rahman/INDOSPORT
Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, ‎seusai menyerahkan bantuan berupa 50.000 masker, 2500 alat pelindung diri (APD) dan 1 unit ventilator dari Persib kepada Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Jawa Barat. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, ‎seusai menyerahkan bantuan berupa 50.000 masker, 2500 alat pelindung diri (APD) dan 1 unit ventilator dari Persib kepada Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Jawa Barat.

INDOSPORT.COM - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, dikenal sangat dekat dengan pemain baik yang saat ini masih menjadi bagian dari tim maupun yang sebelumnya sempat memperkuat Persib Bandung. 

Kedekatan dengan pemain tersebut bukan tanpa alasan, pasalnya Umuh sebelumnya sempat menjabat sebagai manajer Persib dan sering turun langsung untuk negosiasi dengan pemain incaran Maung Bandung. 

Selain itu, jauh sebelum masuk dalam manajemen tim Maung Bandung, Umuh merupakan seorang Bobotoh yang sangat loyal terhadap tim kebanggaannya dan sering memberikan bonus kepada pemain.

Menurut pria yang akrab disapa Pak Haji ini, komunikasi serta silaturahminya dengan pemain dan mantan pilar skuat Maung Bandung, baik lokal maupun asing tetap terjaga hingga saat ini.

"Komunikasi dengan pemain asing atau lokal yang sempat bermain di Persib masih tetap terjalin, semuanya dekat sampai saat ini masih silaturrahmi komunikasi baik," kata Umuh kepada INDOSPORT. 

Bahkan, pemain asing asal Thailand yang sempat memperkuat Persib di musim kompetisi 2009, Sinthaweechai Hathairattanakool atau yang akrab disapa Kosin dan Suchao Nutnum masih ingat dengan Persib serta keluarganya. 

Menurut Umuh, saat istrinya sedang berada di Thailand, kedua pemain tersebut sempat datang dan menemui istrinya. Hal itu, menjadi bukti jika mereka masih ingat dengannya dan tim Persib. 

"Dua Thailand itu agak susah ya komunikasi. Tapi Ibu, istri saya pernah berangkat ke Thailand dan nanya-nanya soal mereka, ada yang tahu kemudian disusulin, dua duanya datang nemuin ibu, itu 3-4 tahun lalu. Jadi mereka tidak melupakan Persib sangat ingat sama Persib," jelas Umuh.

Sementara itu, Suchao dan Kosin menjadi pemain yang tidak bisa dilupakan oleh Bobotoh. Pasalnya, saat memperkuat Persib, keduanya banyak memberikan kontribusi dan ketika laga perpisahan Suchao berhasil mencetak gol dari tendangan pojok. 

Saat itu, keduanya turut mengantarkan Persib meraih kemenangan besar 6-1 atas Persik Kediri pada pertandingan pamungkas putaran pertama Liga Super Indonesia (LSI) 2009/2010 di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Selasa (26/01/10).