Liga Indonesia

Melawan Persib Selalu Berkesan bagi Nadeo Argawinata, Ada Apa Gerangan?

Kamis, 21 Mei 2020 09:45 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis:Ynt/Indosport.com
Nadeo Argawinata resmi gabung ke Bali United untuk Liga 1 2020. Copyright: © Grafis:Ynt/Indosport.com
Nadeo Argawinata resmi gabung ke Bali United untuk Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Partai melawan Persib Bandung selalu berkesan bagi kiper Liga 1 asal Kediri, Nadeo Argawinata. Ada banyak faktor yang membuat duel di Bandung selalu diingatnya.

Nadeo tumbuh menjadi seorang kiper tangguh di Borneo FC. Sejak debut pada 2016, dia sudah mencatatkan 43 kesempatan bermain di Liga 1 dan dari puluhan laga itu ia paling berkesan melawan Persib.

Kesempatan itu datang saat Borneo FC melawan Persib di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, 14 Agustus 2019. Laga itu begitu dramatis lantaran timnya sempat tertinggal dua gol.

Namun, perjuangan tak kenal lelah Borneo FC membuahkan hasil. Dua gol dicetak pada babak kedua lewat Lerby Eliandry (63') dan Renan Silva (73'). Laga berakhir dengan skor 2-2.

Nadeo mengungkapkan laga berkesan itu dalam live Instagram bersama rumahindofood, Selasa (19/5/20). Hadir pula bintang Persib Bandung, Febri Hariyadi, dan bek muda PSS Sleman, Derry Rachman Noor.

"Bandung memiliki suporter yang banyak. Kalau lagi away tekanannya kerasa banget. Melatih mental saya juga sebagai pemain muda," ucap Nadeo Argawinata.

Nadeo kemudian turut menggoda Febri Hariyadi dengan mengatakan bahwa laga itu tambah berkesan karena berhasil menepis sepakan keras sang kolega di timnas Indonesia tersebut.Keduanya sama-sama bermain penuh 90 menit.