Liga Indonesia

Geoffrey Castillion Samakan Suporter Ajax dengan Persib Bandung

Sabtu, 23 Mei 2020 04:39 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Arif Rahman/INDOSPORT
Geoffrey Castillion bercerita mengenai pengalamannya saat pertama kali berkarir di Liga Indonesia dengan bergabung di Persib Bandung. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Geoffrey Castillion bercerita mengenai pengalamannya saat pertama kali berkarir di Liga Indonesia dengan bergabung di Persib Bandung.

INDOSPORT.COM - Striker andalan Persib Bandung di Liga 1 2020, Geoffrey Castillion, baru saja diwawancarai oleh media asal Belanda, voetbalzone.

Dalam kesempatan itu, Geoffrey Castillion bercerita mengenai pengalamannya saat pertama kali berkarir di Liga Indonesia dengan bergabung di Persib Bandung.

Jebolan akademi Ajax Amsterdam itu tidak menyangka kalau atmosfer setia pertandingan di Liga Indonesia begitu luar biasa. Apalagi tim yang ia perkuat saat ini ternyata memiliki suporter fanatik bernama Bobotoh.

"Selalu penuh, tidak peduli apakah Anda bermain atau di rumah. Benar-benar rumah gila di sana. Di sana Anda memiliki lebih banyak perasaan bahwa Anda adalah pemain sepak bola profesional," kata Geoffrey Castillion.

Geoffrey Castillion juga menambahkan kalau para pendukung Persib Bandung tidak hanya heboh di dalam stadion. Bahkan saat sedang berjalan di luar, Geoffrey Castillion mengaku sering dimintai foto dan tanda tangan.

"Di jalan juga merupakan rumah gila, Anda bisa pergi di jalan tetapi Anda diminta sepanjang waktu untuk foto dan tanda tangan," ucapnya menambahkan.

Geoffrey Castillion menganggap situasi di Persib Bandung tidak jauh berbeda saat ia masih memperkuat Ajax Amsterdam. Banyak suporter yang selalu datang meski timnya hanya mengadakan latihan.

"Saya hanya pernah mengalaminya di Ajax sebelumnya, bahwa ada begitu banyak pendukung di kamp pelatihan atau sesi pelatihan terbuka dengan mantan," ujar Castillion.

Pemain berusia 28 tahun itu kini menjadi salah satu mesin gol Persib Bandung selain striker asal Brasil bernama Wander Luiz.

Sebelum kompetisi Liga 1 2020 ditunda karena virus corona, Geoffrey Castillion sudah membuktikan ketajamannya bersama Persib dengan berhasil menyumbang dua gol dalam tiga laga.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%