Liga Indonesia

Musim 2003 Jadi Momen Tak Terlupa Imral Korea Bersama Persib

Jumat, 22 Mei 2020 08:27 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
Imral Usman, merupakan mantan pemain tim sepak bola Persib Bandung, ia tercatat memperkuat tim berjuluk Maung Bandung pada kompetisi Liga Indonesia (LI) IX/2003 hingga LI XI/2005.

INDOSPORT.COM - Imral Usman, merupakan mantan pemain tim sepak bola Persib Bandung, ia tercatat memperkuat tim berjuluk Maung Bandung pada kompetisi Liga Indonesia (LI) IX/2003 hingga LI XI/2005. 

Selama memperkuat tim kebanggaan Bobotoh, banyak moment yang tidak bisa dilupakan oleh pemain yang akrab disapa Imral Korea ini, salah satunya saat musim pertama di tim Maung Bandung. 

Pasalnya, saat itu kondisi tim Maung Bandung sedang terpuruk dan nyaris degradasi. Namun, Imral akhirnya turut mengantarkan Persib bertahan di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia, setelah pada babak play off di Solo tim kebanggaan Bobotoh berhasil mengoleksi 7 poin dari tiga pertandingan. 

"Yang pertama itu pas bisa membawa Persib lolos dari degradasi, kita masalahnya gak menyangka bisa play off, momennya di situ pas Persib naik lagi ke divisi utama, Alhamdulillah itu moment yang paling itu (gak bisa dilupakan) bagi saya," kata Imral

Pria kelahiran Padang, 12 Juli 1978 ini menuturkan saat kondisi tim Persib sedang terpuruk, kondisi mental bertandingan tidak menurun. Justru, motivasinya semakin berlipat untuk membawa skuat Maung Bandung bangkit. 

Kerja kerasnya di skuat Maung Bandung, membuat Imral saat itu mendapat panggilan untuk bergabung dengan Timnas Indonesia.  

"Musim pertama itu saya di Persib, langsung dapat cobaan kaya gitu. Kalau mental gak drop, malah di saat kondisi seperti itu mental saya lebih bagus," ungkapnya.

"Saya juga waktu itu, dipanggil ke Timnas juga, jadi mental saya juga lagi bagus. Cuma keadaan tim dalam keadaan terpuruk saat itu, Alhamdulillah gak juara di liga juara di play off," ucapnya menambahkan. 

Sementara itu, sebelum bergabung dengan Persib, Korea sempat memperkuat tim asal tempat kelahirannya PSP Padang, kemudian PSBL Bandar Lampung. Pada musim pertamanya bersama skuat Maung Bandung, Imral menjadi pencetak gol terbanyak di Persib dengan 10 gol mengungguli Suladi (7) dan Alejandro Tobar (6).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%