Liga Indonesia

Persib Kembali Serahkan Bantuan untuk Tangani Virus Corona di Jawa Barat

Kamis, 21 Mei 2020 00:45 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Dok. Persib Bandung
Manajemen Persib menyerahkan bantuan untuk menangani pandemi covid-19 kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung di Balai Kota, Kota Bandung, Rabu (20/5/20). Copyright: © Dok. Persib Bandung
Manajemen Persib menyerahkan bantuan untuk menangani pandemi covid-19 kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung di Balai Kota, Kota Bandung, Rabu (20/5/20).

INDOSPORT.COM - Persib Bandung menyerahkan bantuan untuk menangani pandemi virus corona (covid-19) kepada Pemerintah Kota Bandung di Balai Kota, Rabu (20/5/20). 

Pada kesempatan tersebut, Persib secara simbolis menyerahkan bantuan sebanyak 2.000 alat pelindung diri (APD), 30.000 masker, plus satu buah ventilator dari Northstar. Bantuan diterima secara simbolis oleh Wali Kota Bandung, Oded M. Danial.

Penyerahan bantuan diwakili oleh Komisaris Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Zainuri Hasyim, komisaris PT PBB, Umuh Muchtar, serta, Kuswara S. Taryono, dan dua pemain Persib, Zalnando bersama Gian Zola Nasruloh. 

Menurut Umuh, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Persib terhadap masyarakat Kota Bandung dan Bobotoh. Sebelumnya, Maung Bandung juga menyerahkan bantuan serupa ke Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Jawa Barat. 

Umuh menambahkan, bantuan dari pihaknya merupakan hasil penjualan jersey Sauyunan Limited Edition 2020 dan masker Persib. Kedua produk itu dijual secara online di persibstore.id

"Karena Persib peduli dengan para Bobotoh khususnya pecinta Persib, karena ini Bandung, Jawa Barat sangat dekat. Semua sangat mendukung Persib, makanya dikembalikan juga hasil penjualan jersey dan masker ini dan diberikan kepada Bobotoh," ungkap Umuh Muchtar

"Semua ini untuk Bobotoh yang dititipkan kepada Wali Kota dan Gubernur kemarin, mudah-mudahan bermanfaat dan supaya cepat di Bandung dan Jawa Barat cepat menurun dan berakhir tanpa ada virus lagi," harapnya. 

Sebelum bersama Persib Bandung, Umuh sudah lebih dulu memberikan bantuan secara pribadi. Dia menyumbangkan 4.000 masker dan 300 APD kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumedang.