Liga Indonesia

Ramadan Terasa Berbeda Karena Corona, Bintang Persib Ambil Sisi Positif

Rabu, 20 Mei 2020 20:29 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang klub Liga 1 Persib Bandung, Abdul Aziz, merasakan beberapa perbedaan pada Ramadan tahun ini, diantaranya aktivitas yang lebih banyak dilakukan di rumah. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang klub Liga 1 Persib Bandung, Abdul Aziz, merasakan beberapa perbedaan pada Ramadan tahun ini, diantaranya aktivitas yang lebih banyak dilakukan di rumah.

INDOSPORT.COM - Gelandang klub Liga 1 Persib Bandung, Abdul Aziz, merasakan beberapa perbedaan pada Ramadan tahun ini, diantaranya  aktivitas yang lebih banyak dilakukan di rumah. 

Selain itu, pada bulan puasa sebelumnya Abdul Aziz sering beraktivitas bersama tim Maung Bandung, seperti latihan untuk persiapan melakoni pertandingan di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 2019.

Sedangkan saat ini, kompetisi Liga 1 2020 sedang dihentikan sementara sejak pertengahan Maret lalu karena pandemi virus Corona atau Covid-19. Sehingga, aktivitas latihan Persib turut diliburkan terhitung mulai 24 Maret 2020. 

"Aktivitas Ramadan agak berbeda dari tahun kemarin ya, tahun kemarin buka puasa pasti bareng-bareng sama tim, soalnya beres latihan menjelang magrib jadi buka bareng di lapangan, tahun ini mungkin agak berbeda," kata Abdul Aziz, Rabu (20/05/20). 

Meski kompetisi dan aktivitas latihan dihentikan sementara, karena pandemi Corona, Abdul Aziz mengambil sisi positifnya. Karena, saat ini ia menjadi lebih banyak waktu untuk keluarganya. 

Kebersamaan dengan keluarga terutama saat bulan Ramadan menurut Aziz, sangat jarang didapat pada beberapa tahun terakhir. Pasalnya, saat itu ia harus menjalankan latihan bersama tim.

"Tapi ada sisi positifnya bisa buka sama keluarga full setiap hari, kalau tahun ini, karena ada di rumah terus sekarang," ucap pemain yang menggunakan nomor punggung 8 ini. 

"Jarang-jarang juga, karena tahun sebelumnya buka di lapangan lagi lapangan lagi di luar. Sekarang positifnya bisa buka bareng keluarga, bisa dekat dengan keluarga," ucapnya. 

Mantan pemain Persiba Balikpapan dan PSMS Medan ini berharap, pandemi Corona bisa segera berakhir. Agar aktivitas masyarakat dan kompetisi bisa kembali berjalan dengan normal, seperti sebelumnya.