Liga Indonesia

Gelandang Persib Nikmati Latihan yang Diberikan Robert Alberts

Rabu, 20 Mei 2020 16:07 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang klub Liga 1 Persib Bandung, Abdul Aziz, mengaku menikmati program latihan mandiri yang diberikan pelatih Robert Rene Alberts selama aktivitas tim diliburkan. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang klub Liga 1 Persib Bandung, Abdul Aziz, mengaku menikmati program latihan mandiri yang diberikan pelatih Robert Rene Alberts selama aktivitas tim diliburkan.

INDOSPORT.COM - Gelandang klub Liga 1 Persib Bandung, Abdul Aziz, mengaku menikmati program latihan mandiri yang diberikan pelatih Robert Rene Alberts selama aktivitas tim diliburkan. 

Menurut pemain yang menggunakan nomor punggung 8 ini, latihan mandiri menjadi rutinitas yang dilakukan olehnya untuk menjaga kebugaran. Sehingga, saat tim kembali beraktivitas kondisi fisiknya tidak terlalu menurun. 

Sebagai informasi, pemain Persib sudah hampir dua bulan menjalankan program latihan mandiri. Karena aktivitas tim Maung Bandung sudah diliburkan sejak 24 Maret lalu, setelah PSSI mengambil keputusan menghentikan sementara kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020, lantaran pandemi Corona atau Covid-19

"Kegiatannya sih ikuti program latihan yang diberikan sama pelatih, jadi ngikuti program yang diberikan pelatih saja selama di rumah," kata Abdul Aziz, Rabu (20/05/20). 

Selama bulan Ramadan, pemain jebolan Diklat Persib ini sering menyesuaikan waktu dengan intensitas latihan. Jika materinya ringan, Aziz memilih waktu pada sore hari menjelang buka puasa.  

"Kalau Aziz waktu latihan selama Ramadan dilihat dulu program latihannya, kan ada yang berat dan sedang, kalau yang sedang biasanya jam setengah lima sampai sebelum buka," ucap Abdul Aziz. 

"Kalau yang agak berat, lumayan capai kadang-kadang latihannya habis solat taraweh. Ya menikmati saja dengan kondisi saat ini, walaupun jenuh, karena yang terbaik juga buat semuanya di rumah aja," jelasnya. 

Sementara itu, mantan pemain PSMS Medan ini berharap pandemi Covid-19 bisa segera berakhir. Sehingga, ia mengajak seluruh masyarakat terutama Bobotoh untuk disiplin mengikuti imbauan dari pemerintah.