Liga Indonesia

Penyerang Persiba Ungkap Kerinduan Pada Sepak Bola

Selasa, 19 Mei 2020 22:18 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Yohanes Ishak
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Penyerang Persiba Balikpapan, Indra Setiawan (kanan) saat masih perkuat PSCS Cilacap. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Penyerang Persiba Balikpapan, Indra Setiawan (kanan) saat masih perkuat PSCS Cilacap.

INDOSPORT.COM - Penyerang Persiba Balikpapan, Indra Setiawan sudah rindu berat dengan atmosfer pertandingan sepak bola. Selama Liga 2 dihentikan, Indra menjaga kondisi dengan berlatih di Sidoarjo.

Indra sudah dua kali menghadapi situasi kompetisi terhenti. Sebelum musim ini, Indra juga pernah merasakan pada 2015 lalu. Kala itu, Indra menjadi bagian tim PSIS Semarang.

Situasinya sangat berbeda, meski kompetisi sama-sama berhenti, kala itu Indra masih bisa bermain, di mana PSIS mengikuti Piala Polda Jateng 2015. Indra yang jadi pilar tak tergantikan sukses mengantarkan tim Mahesa Jenar jadi juara.

"Kalau 2015, liganya berhenti, kita masih bisa main bola. Sekarang tidak ada. Saya pikir semua pemain sama, merindukan sepak bola," ucap Indra kepada INDOSPORT, Selasa (19/5/20).

Sejauh ini, komunikasi dengan tim pelatih Persiba terus berjalan. Selain untuk diri sendiri, Indra tetap kerja keras latihan lantaran Persiba masih memberikan gaji pada para pemain.

"Kita berpikir positif saja, siapa tahu sewaktu-waktu kompetisi bisa jalan lagi. Apalagi tim saya masih dapat gaji. Kita sebagai pemain mesti tanggung jawab," tutur Indra.

Pada Liga 2 2020, Persiba sudah melakoni satu pertandingan. Beruang Madu sukses mengalahkan Kalteng Putra 3-2 di Stadion Batakan Balikpapan, 14 Maret 2020 lalu.