Liga Indonesia

Wali Kota Bandung Apresiasi Bantuan Peralatan Medis dari Persib

Kamis, 21 Mei 2020 03:25 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Arif Rahman/INDOSPORT
Liga 1, Persib, kembali menyerahkan bantuan untuk penanganan wabah virus corona, kali ini ke Pemerintah Kota Bandung. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Liga 1, Persib, kembali menyerahkan bantuan untuk penanganan wabah virus corona, kali ini ke Pemerintah Kota Bandung.

INDOSPORT.COM - Wali Kota Bandung, Oded M Danial, mengapresiasi bantuan sebanyak 2.000 Alat Pelindung Diri (APD) dan 30.000 masker dari klub Liga 1, Persib Bandung,‎ dan satu buah ventilator dari Northstar. 

Sebagai informasi, Persib secara simbolis menyerahkan bantuan tersebut kepada Pemerintah Kota Bandung (Pemkot) di Balai Kota Bandung, Rabu (20/05/20), untuk menangani pandemi corona atau Covid-19. 

Penyerahan bantuan tersebut diwakili oleh Komisaris Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Zainuri Hasyim; komisaris PT PBB, Umuh Muchtar dan Kuswara S. Taryono; serta dua pemain Persib, Zalnando serta Gian Zola Nasrulloh. 

"Alhamdulillah hari ini, Pemkot Bandung mendapat bantuan dari PT Persib Bandung Bermartabat berupa satu ventilator, 2.000 APD, dan 30.000 masker," kata Oded M Danial. 

"Tentu saya dan Pemkot Bandung mengucapkan terima kasih, apresiasi kepada PT PBB ketika hari ini memberikan bantuan yang luar biasa," ucapnya menambahkan. 

Mang Oded, sapaan akrab wali kota Bandung ini, menuturkan bantuan tersebut sangat bermanfaat untuk menangani pandemi corona. Pihaknya akan segera menyalurkan bantuan tersebut kepada tenaga kesehatan. 

"Mudah-mudahan ventilator, masker, dan APD ini bisa bermanfaat dan dibutuhkan oleh Pemkot Bandung, khususnya untuk ventilator dan APD itu akan saya salurkan. Insyaallah kepada tim tenaga kesehatan terlebih dahulu, karena merekalah yang paling terdepan dan membutuhkan APD," jelasnya. 

© Arif Rahman/INDOSPORT
omisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, ‎seusai menyerahkan bantuan berupa 50.000 masker, 2500 alat pelindung diri (APD) dan 1 unit ventilator dari Persib kepada Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Jawa Barat di Gedung Pak Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTKomisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, ‎seusai menyerahkan bantuan berupa 50.000 masker, 2.500 Alat Pelindung Diri (APD) dan satu unit ventilator dari Persib kepada Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Jawa Barat.

Sementara itu, Persib sebelumnya sudah lebih dulu menyalurkan bantuan berupa 50.000 masker, 2.500 APD dan satu unit ventilator kepada Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Jawa Barat di Gedung Pakuan, Jalan Otto Iskandardinata, Kota Bandung, Selasa (19/05/20).