Liga Indonesia

Ini Pesan Umuh Kepada Masyarakat dan Bobotoh di Tengah Pandemi Covid-19

Selasa, 19 Mei 2020 20:16 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Yohanes Ishak
© Arif Rahman/INDOSPORT
Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, ‎seusai menyerahkan bantuan berupa 50.000 masker, 2500 alat pelindung diri (APD) dan 1 unit ventilator dari Persib kepada Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Jawa Barat di Gedung Pak Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, ‎seusai menyerahkan bantuan berupa 50.000 masker, 2500 alat pelindung diri (APD) dan 1 unit ventilator dari Persib kepada Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Jawa Barat di Gedung Pak

INDOSPORT.COM - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, berpesan kepada semua masyarakat Jawa Barat terutama Bobotoh, untuk mengikuti imbauan pemerintah dalam pencegahan penyebaran virus corona atau covid-19.

Imbauan pemerintah yang harus diikuti untuk mencegah penyebaran virus corona, diantaranya dengan menjaga pola hidup sehat dan tetap diam di rumah. Kalaupun harus keluar rumah, gunakan masker dan jaga jarak.

Menurut Umuh Muchtar, dengan mengikuti imbauan pemerintah, diharapkan pandemi corona di Indonesia khususnya Jawa Barat bisa menurun dan berakhir. Sehingga, masyarakat bisa beraktivitas kembali dengan normal.

"Saya cuma pesan, bagi para Bobotoh seperti situasi ini, kemarin sudah membaik Jabar. Dan itu mohon dipertahankan, semua Bobotoh bergerak bela negara dan Jabar," ungkapnya.

"Jangan sampai sudah bagus ramai lagi, terus berkeliaran lagi, sampai macet lagi di jalanan. Satu orang nembak tiga orang, tiga orang pindah ini bisa jadi rusak lagi. kita harapkan Bobotoh kalau tidak penting sekali, dan ini untuk orang Jabar, tolong tinggal di rumah saja," ucapnya menambahkan.

Pria yang sebelumnya menjabat sebagai Manajer Persib Bandung ini menambahkan, menjelang hari raya Idul Fitri biasanya ada tradisi mudik. Namun, untuk kali ini ia berharap masyarakat bisa menahan diri tidak mudik, agar kondisi Jawa Barat cepat kembali normal.

"Jangan ada yang mudik, saya kasih tahu, kalau ada saudara atau keponakan di luar jangan mudik. karena kita tidak tahu dia membawa wabah ke Jabar. Saya terima kasih ke Pak Gubernur yang bergerak dan menekan. ini sudah bagus," ungkapnya.

Jika penyebaran virus corona di Jawa Barat dan Indonesia pada umumnya  cepat menurun, maka tidak menutup kemungkinan Persib akan kembali berlatih dan kompetisi sepak bola Indonesia bisa bergulir kembali.

Sementara itu, Persib juga menyerahkan bantuan berupa 50.000 masker, 2500 alat pelindung diri (APD) dan 1 unit ventilator kepada Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Jawa Barat di Gedung Pakuan, Jalan Otto Iskandardinata, Kota Bandung, Selasa (19/05/2020).