Liga Indonesia

Ingin Cetak Sejarah di Persib, Wander Luiz Berharap Corona Berakhir

Minggu, 17 Mei 2020 00:18 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Yohanes Ishak
© Arif Rahman/INDOSPORT
Striker klub Liga 1, Persib Bandung, Wander Luiz. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Striker klub Liga 1, Persib Bandung, Wander Luiz.

INDOSPORT.COM - Striker asing Persib Bandung, Wander Luiz, mengaku bangga bisa menjadi salah satu pemain yang tercatat dalam sejarah perjalanan tim berjuluk Maung Bandung, dengan mencetak brace pada laga perdana Liga 1 2020. 

Sebagai informasi, dua gol Wander Luiz dipertandingan perdana Liga 1 2020 dicetak pada pertandingan menghadapi Persela Lamongan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (01/03/2020) pada menit 54 dan 70. 

Pada pertandingan tersebut, skuat Maung Bandung berhasil unggul dengan skor 3-0, satu gol lainnya dicetak oleh striker asal Belanda, Geoffrey Castillion pada menit 38.

Selain Wander Luiz, sebelumnya dua pemain asing Persib yakni Hilton Moriera dan Artur Gevorkyan juga mencetak brace untuk skuat Maung Bandung di pertandingan perdana. 

Dikutip dari laman Persib, pemain yang baru bergabung dengan skuat Maung Bandung pada musim 2020 ini, akan berusaha menampilkan permainan terbaiknya dan kembali membuat sejarah baru di tim kebanggaan Bobotoh. 

"Tentu! saat itu adalah saat yang luar biasa. Saya sangat senang dengan ini dan saya ingin terus membuat sejarah di klub dan membantu mencapai tujuan (juara)," kata Luiz, Sabtu (16/05/2020). 

Wander Luiz mengaku, sudah rindu ingin kembali merasakan atmosfer latihan bersama tim dan juga pertandingan. Pasalnya sudah dua bulan kompetisi Liga 1 2020 dihentikan sementara, karena pandemi corona atau covid-19. 

Selain itu, ia juga ingin kembali mencetak gol dan membawa tim kebanggaan Bobotoh meraih hasil maksimal pada kompetisi Liga 1 2020. 

Sehingga, pemain yang menggunakan nomor punggung 9 ini berharap, pandemi corona bisa segera berakhir, agar aktivitas masyarakat dan kompetisi sepak bola bisa berjalan kembali dengan normal. 

"Saya menghitung hari untuk kembali berlatih dengan rekan setim saya, bermain, mencetak gol. Saya rindu setiap hari. Semoga semua cepat pulih," ungkapnya. 

Sementara itu, Wander Luiz saat ini berada di kampung halamannya Brasil, setelah sebelumnya sempat menjalani isolasi mandiri selama 14 hari di Bandung, karena terpapar virus corona.