Liga Indonesia

Ini Cita-cita Yang Ingin Diraih Febri Bersama Persib dan Timnas

Senin, 18 Mei 2020 20:50 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Yohanes Ishak
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pemain Persib Bandung, Febri Hariyadi. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pemain Persib Bandung, Febri Hariyadi.

INDOSPORT - Gelandang tim Persib Bandung, Febri Hariyadi, sudah menjadi pemain sepak bola profesional sejak 2017, meski begitu masih banyak cita-cita yang ingin diraih dalam karirnya di klub maupun Timnas. 

Pemain yang akrab disapa Bow ini menuturkan, selama berkarir sebagai pemain sepak bola profesional, masih banyak kekurangan yang harus dibenahi olehnya. Sehingga, ia belum merasa puas dan ingin meningkatkan penampilannya. 

"Main profesional sudah 4 tahun. Gak terlalu (maksimal), yang jelas saya juga punya cita-cita, keinginan yang belum bisa tercapai selama ini di klub dan Timnas," kata Febri dalam acara Ngabuburit Bersama Persib kerja sama dengan Telkomsel. 

Bow menuturkan, cita-cita yang ingin diraih bersama tim Persib yakni meraih gelar juara. Karena, akan ada kebanggaan tersendiri saat berhasil meraih prestasi bersama tim asal Kota kelahiran. 

"Kalau di klub saya juga mau bawa trofi juga, karena sebagai orang Bandung asli membela klub daerah sendiri mudah-mudahan segera terujud dan terwujud juga," ungkap Bow. 

Sedangkan bersama Timnas, pemain jebolan Diklat Persib ingin selalu menjadi bagian Skuat Garuda dan mengharumkan nama negara di kancah internasional. 

"Di Timnas saya ingin membela negara sendiri setiap tahun. Semua pemain jawaban yang sama ingin membela Timnas di setiap laga apa pun," tegasnya. 

Sementara itu, di tim Persib, Febri merupakan salah satu pemain andalan setiap pelatih termasuk Robert Alberts, meskipun usianya masih muda yakni 24 tahun. Selama di  skuat Maung Bandung, ia sudah menyumbangkan 14 gol. 

Koleksi gol terbanyak pemain bernomor punggung 13 ini, diciptakan pada kompetisi Liga 1 2019. Saat itu, Bow berhasil mencetak 9 gol bagi tim kebanggaan Bobotoh.