Liga Indonesia

Bergabung Sejak 2017, Ini Momen Yang Tak Bisa Dilupakan Febri di Persib

Senin, 18 Mei 2020 18:42 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Yohanes Ishak
© Arif Rahman/INDOSPORT
Selebrasi gol Febri Hariyadi, pemain bintang Persib Bandung. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Selebrasi gol Febri Hariyadi, pemain bintang Persib Bandung.

INDOSPORT.COM - Gelandang tim sepak bola Persib Bandung, Febri Hariyadi, mengaku banyak momen yang tidak bisa dilupakan olehnya dalam karirnya sebagai pemain sepak bola profesional, salah satunya saat mencetak gol. 

Menurut pemain yang akrab disapa Bow ini, mencetak gol menjadi salah satu moment yang tidak bisa dilupakan. Karena, gol menjadi sesuatu yang sangat penting dalam pertandingan bagi setiap tim. 

Sebagai informasi, selama memperkuat Persib di Liga 1 musim 2017, pemain yang menggunakan nomor punggung 13 ini sudah mencetak sebanyak 14 gol. 

"Pastinya mencetak gol, karena setiap orang juga pasti akan mengingat itu. Tak hanya mencetak gol, tapi kita juga bisa berkontribusi bisa membantu tim untuk memenangkan pertandingan mungkin itu sih moment yang tidak bisa dilupakan," kata Febri dalam acara Ngabuburit Bersama Persib kerja sama dengan Telkomsel. 

Pemain jebolan Diklat Persib ini menambahkan, dari 14 gol yang sudah diciptakan olehnya bersama skuat Maung Bandung, gol ke gawang Kalteng Putra di kompetisi Liga 1 2019 menjadi moment yang paling diingatnya. 

Pasalnya pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, 16 Juli 2019 tersebut skuat Maung Bandung berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-0. Kedua gol tersebut, dicetak oleh Febri. 

Gol pertama dicetak saat pertandingan memasuki menit ke 69, sedangkan gol kedua pada menit 80 melalui sundulan, setelah memanfaatkan bola tendangan bebas Bojan Malisic. 

"Gol yang saya ingat tentunya saya selalu mengingat gol saat Persib lawan Kalteng, saat itu cetak gol lewat kepala.  Jadi karena saya jarang banget heading, kebetulan saat itu saya cetak gol pakai bagian kepala di 2019," kenangnya. 

Sementara itu, pada kompetisi Liga 1 2020, Persib sudah melakoni tiga pertandingan menghadapi Persela Lamongan, Arema FC dan PSS Sleman. Hanya saja, dari tiga laga tersebut Bow belum mencetak gol.