Liga Indonesia

3 Keuntungan Febri Hariyadi Andai Berlabuh ke Muangthong United

Senin, 1 Juni 2020 14:04 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Terdapat daftar keuntungan bagi winger Persib Bandung andai resmi berlabuh ke klub Liga 1 Thailand 2020 Muangthong United. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Terdapat daftar keuntungan bagi winger Persib Bandung andai resmi berlabuh ke klub Liga 1 Thailand 2020 Muangthong United.

INDOSPORT.COM - Terdapat daftar keuntungan bagi winger Persib Bandung andai resmi berlabuh ke klub Liga 1 Thailand 2020 Muangthong United.

Sekarang ini publik sepak bola nasional tengah dihebohkan akan ketertarikan Muangthong United akan talenta luar biasa dalam sosok Febri Hariyadi.

Kabar ini mencuat kala salah satu jurnalis media massa asing ESPN Paul Murphy turut menuliskan rumor tersebut di akun media sosial Twitter pribadinya.

"Winger internasional Persib Febri Hariyadi dikaitkan akan pindah ke Muangthong United," kicau Paul Murphy, Minggu (31/05/20).

Hal ini juga masih menjadi misteri karena belum ada kabar lanjutan dimana Muangthong United benar-benar melayangkan ajuan ke Persib Bandung.

Menurut catatan Transfermarkt, kontrak Febri dengan Persib tersisa hingga 31 Desember 2020. Artinya ada secuil peluang bagi Muangthong United.

Pemain berusia 24 tahun itu merupakan jebolan akademi Persib. Tercatat, sejak 2016, Febri telah membuat 75 penampilan, 14 gol dan asis di semua ajang.

Di sisi lain Febri tampaknya harus mempertimbangkan matang-matang akan minat dari klub luar negeri seperti Thailand yang ingin merekrutnya.

Bahkan jika ditelaah kembali, ada sederet keuntungan yang bakal dirasakan oleh Febri jika benar-benar berlabuh ke Muangthong United. Apa saja?

1. Berkembang Pesat

© persib
Febri haryadi berlatih didampingi pelatih fisik Persib Bandung Yaya Sunarya. Copyright: persibFebri haryadi berlatih didampingi pelatih fisik Persib Bandung Yaya Sunarya.

Keuntungan pertama yang bakal dirasakan oleh Febri Hariyadi ialah dapat berkembang pesat secara permainan dari segi taktik hingga peran di lapangan.

Terlebih banyak yang menyebutkan kalau kompetisi sepak bola Thailand kualitasnya cukup jauh dari Indonesia. Hal ini sangat bagus bagi Febri ke depannya.

Melihat potensi Febri yang diperkirakan bisa meningkat, tak ada salahnya bagi Persib melepas sang pemain kesayangan itu ke Muangthong United.

2. Tampil di Liga Champions

© CNNPhilipines
Logo Liga Champions Asia Copyright: CNNPhilipinesLogo Liga Champions Asia.

Keuntungan berikutnya dapat diraih oleh Febri jika benar-benar berlabuh ke Muangthong United adalah peluang tampil di Liga Champions Asia besar.

Sebab Thailand sedikitnya mengirimkan tiga wakil untuk bisa tampil di Liga Champions Asia (satu otomatis masuk grup dan dua dari babak kualifikasi).

Tentu saja hal ini bisa menjadi ajang bagi Febri Hariyadi dalam menampilkan performa luar biasa dihadapan klub-klub raksasa di kawasan Asia.

3. Dilirik Klub Raksasa Asia

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Caption Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTKlub asal Jepang Gamba Osaka saat berlatih di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.

Keuntungan terakhir, dengan perkembangan yang pesat serta berprestasi bersama klub yang dibela, Febri bisa saja dilirik oleh klub raksasa kawasan Asia.

Seperti klub dari Liga Jepang, Liga Korea Selatan ataupun Liga China. Hal ini bisa dibilang sebagai batu loncatan dalam karier Febri.

Dengan tampil di kompetisi elit kawasan Asia hal ini bisa menjadikan pengalaman luar biasa serta Febri Hariyadi bakal dapat bayaran yang sesuai nantinya.