Liga Indonesia

3 Pesaing Febri Hariyadi di Muangthong United Jika Resmi Direkrut

Senin, 1 Juni 2020 09:54 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
© Arif Rahman/INDOSPORT
Berikut ini diprediksi ada 3 pesaing winger Persib Bandung Febri Hariyadi di klub Liga 1 Thailand 2020 Muangthong United jika resmi direkrut. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Berikut ini diprediksi ada 3 pesaing winger Persib Bandung Febri Hariyadi di klub Liga 1 Thailand 2020 Muangthong United jika resmi direkrut.

INDOSPORT.COM - Berikut ini diprediksi ada 3 pesaing winger Persib Bandung Febri Hariyadi di klub Liga 1 Thailand 2020 Muangthong United jika resmi direkrut.

Kabar mengejutkan datang dari dunia sepak bola Tanah Air ditengah maraknya wabah virus corona (COVID-19) yang melanda Indonesia dan tak kunjung mereda.

Dimana ada salah satu pemain hasil didikan akademi Persib Febri Hariyadi tengah diincar oleh klub asal Thailand Muangthong United.

Kabar tersebut dicetuskan langsung oleh jurnalis media massa asing ESPN Paul Murphy lewat sebuah kicauan di akun media sosial Twitter pribadinya.

"Winger internasional Persib Febri Hariyadi dikaitkan akan pindah ke Muangthong United," kicau Paul Murphy, Minggu (31/05/20).

Belum jelas secara pasti akan adanya komunikasi antarkedua belah pihak. Namun rumor ini cukup menarik untuk terus ditelusuri ke depannya.

Apalagi Liga 1 Thailand membolehkan klub peserta mengontrak tiga pemain dari Asia Tenggara (ASEAN) sesuai slot yang diberikan operator kompetisi.

Kendati begitu jika nantinya Febri resmi berlabuh ke Muangthong United, tentu ada beberapa pemain yang bakal menjadi pesaing winger Persib tersebut.

1. Saharat Kanyaroj

© Twitter/@MuangthongUtd
Pemain Muangthong United Saharat Kanyaroj. Copyright: Twitter/@MuangthongUtdPemain Muangthong United Saharat Kanyaroj.

Andai gabung, Febri bakal mendapat persaingan ketat pemain Muangthong United bernama Saharat Kanyaroj. Sebab posisi Kanyaroj bisa sebagai winger.

Meski pos naturalnya gelandang serang, tetapi Kanyaroj bisa dimainkan secara apik di sektor penyerang sayap. Apalagi Kanyaroj baru berusia 25 tahun.

Pemain yang dikontrak hingga 30 November 2022 mendatang ini sudah membuat satu gol dari empat laga di semua ajang meski baru didatangkan pada awal musim 2020.

2. Sakunchai Saengthopho

© Pakawich Damrongkiattisak/Getty Images
Pemain Muangthong United Sakunchai Saengthopho. Copyright: Pakawich Damrongkiattisak/Getty ImagesPemain Muangthong United Sakunchai Saengthopho.

Selanjutnya ada winger kiri berusia 20 tahun Sakunchai Saengthopho yang bisa menjadi pesaing Febri Hariyadi andai resmi bergabung ke Muangthong United.

Saengthopho merupakan pemain asli binaan Muangthong United dan telah dipromosikan ke tim utama sejak 2018 lalu. Kontraknya pun akan habis 30 November 2022.

Persaingan Febri dengan Saengthopho tampaknya sedikit diuntungkan. Sebab Saengthopho baru bermain sekali saja dengan Muangthong United tanpa mencetak satu gol pun sejauh ini.

3. Korawich Tasa

© the-afc.com
Pemain Muangthong United Korawich Tasa saat membela Timnas Thailand. Copyright: the-afc.comPemain Muangthong United Korawich Tasa saat membela Timnas Thailand.

Striker Korawich Tasa bisa menjadi pesaing bagi Febri Hariyadi jika benar-benar berlabuh ke Muangthong United dalam waktu dekat nanti.

Meski peran natural sebagai penyerang, tetapi Tasa bisa ditempatkan sebagai winger kanan ataupun kiri. Tasa juga produk asli akademi Muangthong United.

Sejak 2019 lalu, Tasa mencatat 18 penampilan, satu gol, dan dua assists di semua kompetisi bersama Muangthong United. Pemain 20 tahun ini kontraknya habis 30 November 2020.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
50%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
50%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%