Bola Internasional

3 Rival Putra Pelatih PSS Sleman di Lini Belakang Southern District

Kamis, 4 Juni 2020 13:27 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Terdapat 3 rival putra pelatih PSS Sleman Dejan Antonic, yakni Stefan Antonic di lini belakang klub Liga Primer Hong Kong 2020 Southern District FC.

Kabar mengejutkan terjadi di dunia sepak bola Asia, meski tengah terhenti akibat wabah virus corona (COVID-19) yang melanda di berbagai negara.

Di tengah mati surinya sepak bola, salah satu putra terbaik Indonesia Stefan Antonic baru saja mengabarkan telah hengkang ke Southern District FC dari Kitchee SC.

Kabar ini disampaikan langsung oleh sang ayah, yakni Dejan Antonic. Kepindahan Stefan tak lepas agar sang pemain bisa mendapat menit bermain yang lebih.

"Southern adalah tim bagus dan Stefan dikontrak sampai dua tahun. Kitchee ingin kasih kesempatan Stefan agar lebih banyak bermain," ujar sang ayah, Dejan kepada INDOSPORT.

Lebih lanjut Dejan juga menjelaskan kalau kompetisi musim depan bakal berlangsung November 2020. Sehingga Stefan punya cukup waktu untuk membuktikan diri.

"Stefan terus latihan dengan motivasi tinggi. Karena siapa tahu nanti ada kesempatan lagi untuk seleksi Timnas Indonesia U-19," papar Dejan, Rabu (03/06/20).

Seperti diketahui bersama kalau nama Stefan Antonic sempat masuk dalam daftar pemain Timnas Indonesia U-19 untuk menjalani seleksi pemusatan latihan.

Hanya saja kegiatan yang rencananya berlangsung 17-29 Maret 2020 di Karawaci, Tangerang, tertunda karena wabah virus corona yang menyerang Indonesia.

Sehingga menarik bagaimana bek tengah berusia 19 tahun itu mendapat kepercayaan dari kepala pelatih Southern District FC Zesh Rehman ke depannya.

Sebab ada beberapa pemain dengan posisi serupa yang bakal menjadi rival Stefan dalam merebut posisi inti di skuat Southern District FC.

1. Hin-Chung Brendan Wong

Rival pertama yang bakal Stefan hadapi ialah bek muda Hin-Chung Brendan Wong. Terlebih bek berusia 19 tahun ini merupakan produk akademi klub.

Tak hanya itu Hin-Chung Brendan Wong juga menjadi bagian dari Hong Kong U-19. Artinya secara pengalaman di level internasional sudah terjamin.

Kendati begitu belum diketahui secara pasti bagaimana statistik Hin-Chung Brendan Wong bersama Southern District FC dari akademi ke tim utama.