eSports

Wonderkid Andalan Buriram United Rela Pulang Pergi Thailand-Bandung demi UNBK

Minggu, 8 Maret 2020 18:07 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Menjadi bintang di usia muda tak membuat Rizky Faidan lupa akan pendidikannya. Meski sibuk memperkuat tim Buriram United di Liga PES Thailand, namun ia masih mempersiapkan diri untuk mengikuti UNBK.

Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk tingkat SMA akan digelar secara serempak mulai Senin, 30 Maret mendatang. Dengan kata lain, hanya ada waktu kurang lebih tiga pekan bagi Rizky Faidan untuk mempersiapkan diri.

Padahal, saat ini ia masih aktif membela tim Buriram United di kompetisi Thai e-League Pro 2020, turnamen eSports untuk game Pro Evolution Soccer (PES) yang diikuti oleh tim sepak bola di Liga Thailand.

Bahkan pada hari ini, Minggu (08/03/20) sore di Thailand, ia masih aktif bermain saat Buriram United melakoni laga big match kontra BG Pathum United yang juga mengandalkan pemain PES asal Indonesia, Rizal ‘Ivander’ Danyarta.

Sayangnya, Rizky Faidan harus mengakui keunggulan lawannya dan takluk dengan skor tipis 1-2. Dengan demikian, Buriram United masih tertahan di peringkat ketiga klasemen sementara Thai e-League Pro 2020.

Setelah tampil di ajang Thai e-League Pro, Rizky Faidan langsung bersiap pulang kembali ke Indonesia, dan menuju Kota Bandung untuk mengikuti pelajaran tambahan. Ia berambisi untuk tetap mengikuti UNBK seperti pelajar SMA lainnya.

“Saya masih pulang pergi tiap minggu, sebentar lagilah, dua mingguan lagi dari sekarang,” ucap Rizky Faidan saat dihubungi awak redaksi INDOSPORT.

“Rasanya seru-seru capek sih,” tukas pro player 17 tahun tersebut sembari tertawa.

Perlu diketahui, Rizky Faidan adalah pelajar di SMA Negeri 16 Bandung, namun prestasinya di ranah eSports udah mengharumkan nama Indonesia. Ia pernah menjuarai PES League Asia 2019 dan menjadi finalis PES League 2019 World Finals di Inggris.