eSports

Kisah Miris Listy Chan, dari Isu Tak Sedap dan Dihempaskan EVOS eSports

Kamis, 16 Juli 2020 08:49 WIB
Penulis: Martini | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© instagram.com/listychanpokemon
Listy Chan Copyright: © instagram.com/listychanpokemon
Listy Chan

INDOSPORT.COM - Beberapa waktu terakhir, nama Listy Chan menjadi trending topic di media sosial. Siapa sebenarnya sosok wanita berparas cantik ini?

Mudah saja mencari jejak Listy Chan di media, sebab ia adalah seorang pro player Mobile Legends wanita yang berprestasi, terlebih ia juga memperkuat salah satu tim terbaik di Indonesia, EVOS eSports.

Namun, perjalanan Listy Chan di dunia eSports nampaknya mengalami hambatan. Pasalnya, kisah cintanya selalu disorot oleh warganet, bahkan langsung berimbas pada kontrak kerja profesional bersama tim.

Listy Chan menjadi perhatian saat menjalin hubungan mesra dengan salah satu pentolan EVOS Legends, yakni Rekt. Keduanya bahkan sempat memiliki akun Youtube bersama, sebelum akhirnya kandas di tengah jalan.

Tak berselang lama, Listy lantas dikabarkan menjalin kedekatan dengan pro player yang notabene adalah musuh bebuyutan EVOS, yakni RRQ Xinn. Namun, keduanya sepakat untuk merahasiakan status mereka saat itu.

Seiring waktu, Listy Chan terlibat kerja sama dengan Ericko Lim, mulai dari kolaborasi saat membuat konten Youtube, rilis produk SK69, dan diduga Listy juga menjadi model bertopeng dalam video Sick Live dari Erick.

Siapa sangka, berawal dari proyek tersebut, Listy justru terlibat skandal dengan Ericko yang tengah menjalin hubungan dengan Youtuber Jessica Jane, sebelum akhirnya kedua pasangan itu memutuskan berpisah.

Lewat sebuah unggahan di akun Instagram @jessicajane99, nampak sebuah foto saat Ericko mencium Listy Chan. Ada pula video saat keduanya tengah tidur bersama, meski langsung dihapus oleh Jessica Jane.

Sontak, warganet pun menyerang Listy Chan yang dicap sebagai orang ketiga antara Jess dan Ericko. Pro player Mobile Legends yang sempat meraih top global season 6 itu pun langsung menutup akun media sosialnya.

Tak puas, warganet pun menyerang akun EVOS dan sejumlah brand yang mengusung Listy Chan sebagai brand ambassador. EVOS langsung mengambil langkah cepat dengan memecat dara cantik pemilik role assasin itu.

"Setelah melakukan perbincangan dengan pihak terkait, EVOS eSports akhirnya membuat keputusan untuk mengakhiri kontrak dengan Listy sebagai pemain eSports profesional di divisi ML Ladies."

Hingga kini belum diketahui bagaimana keputusan Listy Chan selanjutnya, apakah tetap akan menjadi pro player, atau fokus membangun kanal Youtube miliknya, dan meninggalkan dunia eSports kompetitif.

IDS Emoticon Suka
Suka
33%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
67%