eSports

RRQ Rilis Pemain MDL Tanpa Liam: Naik Kelas, Hengkang, atau Pensiun?

Sabtu, 18 Juli 2020 16:24 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Grafis:Frmn/Indosport.com
Tim eSports Rex Regum Qeon (RRQ) baru saja merilis skuat anyar yang akan berkompetisi di ajang Mobile Legends Development League (MDL) ID season 2. Copyright: © Grafis:Frmn/Indosport.com
Tim eSports Rex Regum Qeon (RRQ) baru saja merilis skuat anyar yang akan berkompetisi di ajang Mobile Legends Development League (MDL) ID season 2.

INDOSPORT.COM - Tim eSports Rex Regum Qeon (RRQ) baru saja merilis skuat anyar yang akan berkompetisi di ajang Mobile Legends Development League (MDL) ID season 2.

Namun dalam skuat tersebut, tidak ada nama William 'Liam' Setiawan, kapten tim yang sejatinya masih dipertahankan oleh manajemen, sementara pemain Mobile Legends lainnya mengalami perombakan total.

Ada enam pemain yang baru dirilis oleh RRQ sebagai bagian dari RRQ Sena, yakni X Win, Albertt, Bless, Skylar, Xoxo, dan 824. Jumlah ini cukup ideal untuk berkompetisi, dengan lima pemain inti dan satu pemain cadangan.

Andai Liam masih berada dalam skuat RRQ Sena, tentu jumlah tersebut cukup gemuk untuk sekadar tampil di kompetisi kasta kedua. Apakah Liam akan naik kelas ke RRQ Hoshi, atau justru hengkang dari tim?

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Team RRQ (@teamrrq) on

Beberapa waktu lalu, CEO RRQ, Adrian Pauline, menyatakan jika Liam masih menjadi bagian dari RRQ, namanya pun masih terpampang dalam web resmi.

Bahkan, dalam sebuah kesempatan, Liam sempat menyatakan jika ia lebih memilih untuk pensiun jika sudah tidak memperkuat RRQ lagi. Sehingga, kecil kemungkinan pro player Mobile Legends 21 tahun itu hengkang dari tim.

Namun, ada banyak asumsi yang mencoba menebak masa depan Liam di tim, salah satu yang paling digaungkan adalah Liam naik kelas ke tim RRQ Hoshi, yang akan tampil di MPL ID season 6 mendatang.

Hanya saja, hingga kini belum ada info resmi terkait perombakan roster RRQ Hoshi, yang terdiri atas Lemon, LJ, R7, Tuturu, Xinn, Vyn, dan Wizzking. Andai Liam juga masuk dalam skuat, apakah delapan pemain akan ideal untuk tim besutan James Chen?

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by william setiawan (@rrq_liam) on

Asumsi lainnya, banyak yang menyebutkan jika Liam akan pensiun dari dunia kompetitif Mobile Legends, dan beralih fokus menjadi streamer di tim RRQ. Liam memang dikenal sebagai sosok yang gampang berkomunikasi, dan skill-nya bermain game juga tak perlu diragukan lagi.

Bahkan, ada satu kemungkinan yang juga ramai diperbincangkan, yakni posisi Liam naik menjadi pelatih RRQ Sena. Menyusul, hingga kini RRQ memang belum memiliki pelatih untuk tim eSports yang akan tampil di MDL.

Dari sekian banyak kemungkinan, rasanya perlu menunggu info resmi terkait masa depan William di tim RRQ. Sementara itu, kompetisi MPL Indonesia season 6 akan dimulai pada Agustus mendatang, disusul MDL ID setelahnya.