eSports

Profil Nona Berlian: Dari Ronaldowati sampai BA Boom eSports

Minggu, 19 Juli 2020 21:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Martini/INDOSPORT
Satu dekade lalu, Nona Berlian lebih dikenal sebagai pemeran dalam sinetron Ronaldowati. Kini, siapa sangka jika ia mantap berkarier di dunia eSports. Copyright: © Martini/INDOSPORT
Satu dekade lalu, Nona Berlian lebih dikenal sebagai pemeran dalam sinetron Ronaldowati. Kini, siapa sangka jika ia mantap berkarier di dunia eSports.

INDOSPORT.COM - Satu dekade lalu, Nona Berlian lebih dikenal sebagai pemeran utama dalam sinetron Ronaldowati. Kini, siapa yang sangka jika ia mantap berkarier di dunia eSports.

Jika banyak orang ingin berkarier sebagai pemain eSports, beda halnya dengan Nona Berlian yang mengaku ogah menjadi pro player. Ia lebih senang menjadi streamer sejumlah game mobile maupun PC.

Di sisi lain, Nona juga bergabung dengan tim eSports. Bukan sebagai pemain, ia justru memilih menjadi brand ambassador (BA). Dengan latar belakang di dunia entertain, nampaknya Nona menikmati profesi ini.

Awalnya, Nona Berlian menjabat sebagai brand ambassador untuk tim Aura eSports. Bak seorang pemain pro, ia kemudian hijrah dan kini menjadi BA di tim BOOM eSports ID.

Rupanya, keputusan Nona Berlian untuk terjun ke dunia eSports adalah hal yang sudah dipertimbangkan dengan matang, sebab sejak kecil ia sudah tergila-gila dengan game.

"Sebelum main sinetron, saya sudah duluan main game, dan saya suka main game. Dari saya sekitar umur lima tahun itu sudah main PS 1 dan 2," ungkap Nona Berlian dalam sesi QnA.

"Game itu adalah passion yang saya nikmati dan menghasilkan, apalagi sekarang gamers itu menjadi profesi yang dilihat banyak orang," tambah dara cantik 21 tahun itu.

Hanya saja, Nona Berlian mengaku masih belum percaya diri untuk terjun sebagai pro player dan menjajal dunia kompetitif. Saat ini ia masih menikmati posisi sebagai BA.

"Pengen jadi pro player, tapi harus tahu diri kemampuan kita, mendingan jadi brand ambassador," ucapnya sembari tertawa.

"Di luar itu, saya juga orangnya moody, bosenan, nggak bisa fokus di satu game."

Kepada INDOSPORT, Nona mengaku punya misi khusus sebagai brand ambassador. Ia ingin ranah eSports semakin diterima oleh masyarakat, dan pro player wanita juga bisa unjuk gigi.

"Semoga eSports makin dikembangkan lagi dan bisa menghapus stigma masyarakat yang belum paham akan eSports," pungkasnya.