eSports

Bak Tim Sepak Bola, Begini Makna Bintang di Logo RRQ

Senin, 20 Juli 2020 09:14 WIB
Penulis: Martini | Editor: Lanjar Wiratri
© Grafis:Frmn/Indosport.com
Bagi seorang RRQ Kingdom, sebutan untuk fans tim RRQ, tentu sudah tidak asing dengan logo Sang Raja. Copyright: © Grafis:Frmn/Indosport.com
Bagi seorang RRQ Kingdom, sebutan untuk fans tim RRQ, tentu sudah tidak asing dengan logo Sang Raja.

INDOSPORT.COM - Bagi seorang RRQ Kingdom, sebutan untuk fans tim RRQ, tentu sudah tidak asing dengan logo Sang Raja.

Logo tersebut identik dengan warna jingga, dan nampak seperti gabungan dua huruf R yang saling berseberangan.

Namun jika dilihat lebih jeli, jersey tim RRQ umumnya menggunakan logo di bagian dada kiri, dilengkapi dengan empat simbol bintang di atasnya.

Setelah ditelusuri, rupanya ada makna khusus dari empat bintang yang ada di logo tim. Hal itu dijelaskan oleh RRQ Kenboo, salah satu influencer dan pro player tim.

"Kalau satu bintang itu (mewakili) juara dunia, ini kita ada empat kali juara dunia," jelas RRQ Kenboo dalam unggahan video di akun Youtube Team RRQ.

Ya, RRQ memang salah satu tim eSports terbaik di Indonesia, bahkan beberapa perwakilan tim di Asia Tenggara juga turut berprestasi di kancah dunia.

Sepanjang kiprahnya, RRQ sudah banyak mengantongi trofi level internasional, diantaranya datang dari divisi Point Blank, Free Fire, PUBG Mobile, dan Mobile Legends.

Selanjutnya, Kenboo juga menyatakan akan ada terobosan baru jika Team RRQ kembali menjadi juara dunia.

"Rencana sih katanya denger-denger, kalau sudah di atas lima, bukan bintang lagi. Lihat saja nanti, semoga kita juara dunia lagi," tukas Kenboo.

Penambahan simbol bintang di atas logo tim memang umumnya dilakukan oleh tim sepak bola yang sudah mengoleksi titel juara.

Ada yang menambahkan satu bintang untuk satu trofi, namun ada pula tim yang menaruh satu bintang jika sudah mengoleksi sepuluh trofi.