eSports

Dituduh Pakai Joki sampai di-Banned 3 Musim, Begini Klarifikasi Momoryn

Rabu, 22 Juli 2020 11:21 WIB
Penulis: Martini | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Salah satu turnamen Mobile Legends, Woman Star League mendadak viral lantaran ada satu tim yang diduga mengandalkan jasa joki untuk bermain.

Adapun tim yang kedapatan menggunakan joki itu adalah Rev Louvre, yang terdiri atas Momoryn, Power Puff Paw, Power Puff Aw, Nayy, eganvtaaa dan Kamey.

Dalam sebuah tayangan video, nampak tank mereka, Momoryn menggunakan skill untuk Khufra. Namun, jari-jari Momo justru tidak aktif bergerak di device atau hp miliknya.

Pihak Woman Star League (WSL) langsung menindak tim Rev Louvre, dan akhirnya tim di-banned hingga tidak diperkenankan ikut turnamen selama tiga musim berturut-turut.

Sakit hati usai dituduh menggunakan joki hingga di-banned dari turnamen, salah satu roster Rev Louvre, Momoryn alias Maulida 'Momo' Angel akhirnya buka suara.

Lewat unggahan di instastory, Maulida 'Momo' mengaku tidak menggunakan jasa joki. Justru, tayangan video call dari pihak panitia yang terlambat atau nge-lag.

"Panitia negur aku pukul 20.40, sedangkan match kami pukul 11 pagi. Kita facecam lewat aplikasi ezTalks. Kenapa nggak suruh show hp gue pas ingame? Kok setelah turnamen kelar?" bela Momo.

"Mungkin pas video call waktu turnamen, video-nya nge-lag. Itu live loh, kita di game ketiga show ke kamera ada lebih dari tiga kali. Itu ezTalks lemot dan delay sampai gue reconnect video berulang kali," imbuhnya.

Namun, nasi sudah menjadi bubur. Pihak WSL sudah menetapkan tim Rev Louvre di-banned dari turnamen, dan pihak Louvre juga sudah buka suara jika tim ladies ini bukan bagian dari manajemen mereka.