eSports

Andalkan Joki di Turnamen MLBB Ladies, Tim Rev Louvre Resmi di-Banned

Rabu, 22 Juli 2020 10:31 WIB
Penulis: Martini | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Sebuah turnamen Mobile Legends bertajuk Woman Star League, satu tim eSports kedapatan menggunakan jasa joki hingga akhirnya di-banned.

Adapun tim yang kedapatan menggunakan joki itu adalah Rev Louvre, yang terdiri atas Momoryn, Power Puff Paw, Power Puff Aw, Nayy, eganvtaaa dan Kamey.

Fakta ini pertama kali dibongkar oleh salah satu pro player Belletron, BTR Venom yang mendapati para pemain Rev Louvre sama sekali tidak menggerakkan tangannya saat bermain.

"Main Khufra-nya jago sih, tapi gimana cara nge-charge skill 1 + ulti kaga nyentuh device sama sekali," ungkap BTR Venom di akun Instagram miliknya.

Tak butuh waktu lama, pihak Woman Star League langsung menindak tim Rev Louvre, dan akhirnya melakukan banned hingga tidak diperkenankan ikut turnamen selama tiga musim berturut-turut.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Woman Star League (@womanstarleague) on

"Berdasarkan bukti video yang kami miliki, dan tidak adanya pembelaan dari tim yang mengaku/memakai nama Rev Louvre, maka pihak WSL menyatakan tim di atas di-banned selama tiga season tidak bisa mengikuti WSL," unggahnya dalam pernyataan resmi.

Dari enam pemain yang ada di Rev Louvre, hanya Eganvtaaa yang bebas dari hukuman banned, pasalnya, meski didaftarkan sebagai pemain, namun ia belum pernah tampil di ajang Woman Star League sejak awal.