eSports

Juara di F1 eSports, Ferrari Rilis Turnamen eSports Mereka Sendiri

Rabu, 29 Juli 2020 11:38 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Isman Fadil
© Crash.net
Ferrari baru saja merilis turnamen eSports milik mereka sendiri usai menjuarai seri eSports bikinan F1 pada tahun 2019 lalu. Copyright: © Crash.net
Ferrari baru saja merilis turnamen eSports milik mereka sendiri usai menjuarai seri eSports bikinan F1 pada tahun 2019 lalu.

INDOSPORT.COMFerrari baru saja merilis turnamen eSports milik mereka sendiri dan nantinya juara kompetisi tersebut akan mendapatkan kesempatan untuk bergabung dengan tim simulasi balap milik Ferrari.

Turnamen eSports yang bernama Ferrari Hublot Esports Series ini akan mempertemukan para pembalap baik yang masih amatir maupun yang telah profesional dan akan memakai platform Assetto Corsa.

Gelaran turnamen ini akan secara eksklusif memakai Ferrari 488 Challenge Evo dan rencananya akan berlangsung sepanjang musim gugur mendatang.

Semua masyarakat Eropa yang telah berusia lebih dari 18 tahun bisa ikut berpartisipasi dalam gelaran ini. Pendaftaran dibuka pada bulan Agustus nanti dengan babak kualifikasi pertama rencananya dimulai pada bulan September.

Untuk para profesional yang mengikuti turnamen ini, mereka akan bergabung di babak kedua yang akan berlangsung pada bulan Oktober. Para profesional yang terlibat secara khusus mendapatkan undangan dari Ferrari.

Sedangkan babak final rencananya akan digelar pada bulan November mendatang dan nantinya para juara akan berkesempatan untuk bergabung dengan tim Ferrari Driver Academy Hublot Esports untuk edisi tahun 2021.

Staf brand Ferrari, Nicola Boari menyatakan jika turnamen ini adalah langkah konkrit usai mereka mengikuti seri eSports bikinan F1 pada tahun 2019 kemarin.

“Tahun lalu kami pertama kali merasakan pengalaman mengikuti gelaran eSports di turnamen bikinan F1. Kami berhasil memenangkan turnamen itu dan saya rasa wajar saja jika sekarang kami membuat turnamen eSports sendiri,” ujar Boari.

Boari menambahkan jika dirinya percaya masih ada ruang yang luas yang dimiliki oleh Ferrari untuk mengembangkan turnamen eSports milik mereka sendiri.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%