Formula 1

Eks Pembalap F1 Alami Kecelakaan, Mobil McLaren Mewahnya Langsung Ringsek

Selasa, 28 Juli 2020 13:55 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Formula 1.com
Logo baru Formula 1. Copyright: © Formula 1.com
Logo baru Formula 1.

INDOSPORT.COM - Sebuah mobil super mewah McLaren Senna LM harus ringsek setelah hypercar yang dikendarai oleh mantan pembalap Formula 1 (F1), Adrian Sutil mengalami kecelakaan.

Diketahui insiden kecelakaan tersebut terjadi lantaran mobil mewah yang dikemudikan oleh Adrian menabrak sebuah tiang lampu penerangan di jalanan Monako.

Melansir dari laman RT Sports, nampak mobil McLaren Senna LM itu mengalami kerusakan yang sangat parah terutama di bagian depan, yang nampak sudah ringsek tak berbentuk.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by @robgilles on

Belum diketahui secara pasti bagaimana keadaan Adrian, mengingat bagian kemudi juga nampak terlihat rusak parah. Namun beberapa narasumber mengatakan bahwa Adrian selamat tanpa mengalami cedera parah.

Mobil McLaren Senna LM milik Adrian Sutil merupakan mobil sports yang hanya dibuat sebanyak 20 unit di seluruh dunia, di mana memiliki spesifikasi mesin V8 4000 cc yang menghasilkan tenaga 800 dk.

Supercar ini juga diketahui dibanderol dengan harga fantastis, yakni nilainya diperkirakan mencapai 1,175 juta dolar AS (sekitar Rp17 miliar).

Adrian Sutil sendiri berkiprah diajang F1 pada periode 2007 dengan bergabung bersama tim Spyker. Kemudian pada 2008-2013 membela tim Force India yang kini bernama Racing Point. Lalu pada 2014 bergabung dengan Sauber (Alfa Romeo).

Pada 2015 ia memutuskan untuk gantung helm alias pensiun usai bergabung dengan tim Williams. Catatan terbaiknya di kejuaraan F1 ialah kala finis di peringkat kesembilan klasemen akhir edisi 2011.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%