eSports

Gabung Persija E-sport, Top Skor Liga Thailand: Tim Terbaik Indonesia

Senin, 17 Agustus 2020 08:33 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Persija E-sport resmi mengumumkan rekrutan pertama mereka untuk divisi Pro Evolution Soccer (PES). Ia adalah Rizal 'Ivander' Danyarta.

Nama Rizal Ivander sudah malang-melintang di kompetisi nasional hingga internasional, sebagai salah satu pemain PES terbaik asal Tanah Air.

Dalam dua tahun terakhir, Rizal Ivander Danyarta bermain di Thai e-League Pro, sebuah kompetisi eSports yang diikuti oleh tim sepak bola Liga Thailand.

Menariknya, Rizal yang membela tim BG Pathum United justru meraih gelar top skorer selama dua kali berturut-turut, meski ia berstatus sebagai pemain asing.

Dengan prestasi individual itu, banyak tim Liga 1 yang akhirnya meminta Rizal untuk bergabung dengan tim, jelang perhelatan Indonesia Football e-League (IFeL) 2020.

IFeL 2020 juga mengadopsi Thai e-League Pro, sebagai sebuah turnamen PES yang diikuti oleh tim Liga 1, dan mengandalkan tim tersebut dalam line up.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Persija Jakarta (@persijajkt) on

Namun, pemuda 26 tahun itu mantap memilih Persija E-sport sebagai pelabuhannya di IFeL 2020. Bagi Rizal, Persija adalah salah satu tim sepak bola terbaik di Indonesia.

"Perasaan saya bergabung dengan Persija E-sport, tentu sangat bangga sekali, apalagi hari ini adalah launching tim Persija E-sport," ungkap Rizal Ivander kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT.

"Saya mendapat tawaran dari beberapa tim eSports IFeL lain, tapi saya memilih Persija karena saya merasa adalah pemain terbaik di PES Indonesia, maka saya harus bergabung dengan tim terbaik juga di Indonesia."

Rizal Danyarta akan membela Persija di IFeL 2020. Selain itu, sudah ada Setia Widianto yang juga akan bermain di ajang yang sama. Kickoff IFeL 2020 rencananya akan digelar pada September mendatang.