eSports

Kisah Celiboy di MPL Indonesia: Tolak Bujukan Lemon Gabung RRQ

Rabu, 19 Agustus 2020 11:33 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Salah satu pemain Mobile Legends termuda di panggung MPL Indonesia, Eldin Rahadian Putra alias Celiboy, rupanya pernah menolak godaan Lemon untuk gabung RRQ.

Saat pertama kali debut di MPL Indonesia season 4, Celiboy yang berseragam tim Alter Ego masih berusia 16 tahun dan duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA).

Bahkan, Celiboy kerap bermain didampingi oleh kedua orang tuanya, untuk memastikan jika sang anak tetap profesional dan masih mengutamakan pendidikan formal.

Namun, jauh sebelum masuk Alter Ego, pro player yang akrab disapa The Miracle Boy itu meniti karir setapak demi setapak, hingga menjuarai turnamen Capcorn dan diakuisisi RRQ.

Hingga suatu saat, Celiboy pun meminta izin kedua orang tuanya untuk pindah tim eSports, guna menambah jam terbang di kancah Mobile Legends profesional.

"Pas dia di Capcorn itu kan diakuin sama RRQ, itu pun dia bilang, Ma aku mau pindah, ini aku ada yang nawarin di Alter Ego," kisah Nurlaila, sang Ibunda dari Eldin 'Celiboy'.

Berbagai cara dilakukan RRQ untuk menahan kepergian Celiboy, bahkan CEO RRQ, Andrian Pauline dan salah satu pro player Mobile Legends terbaik di Indonesia, Lemon, turut memintanya bertahan.

"Memang di RRQ pun sama Koh AP sempat ke rumah, Celiboy sempat mau dimasukkan ke homeschooling, tapi dianya masih nggak mau di RRQ."

"Memang dia sempat goyang, waktu itu Lemon sempat telpon dia. Akhirnya ya sudah dia ngambil kesempatan ke Alter Ego, dia langsung (main) kan untuk MPL season 4."

Mendengar keputusan bulat Celiboy, Sang Ibu mengaku tetap mendukung di mana pun anaknya berkarir. Terbukti, The Miracle Boy menjadi andalan di MPL ID season 4 dan 5.