eSports

Buntut Kekalahan di MPL, RRQ Liam Tegaskan Tak Ada Kambing Hitam

Rabu, 26 Agustus 2020 10:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis:Frmn/Indosport.com
Logo tim eSports RRQ. Copyright: © Grafis:Frmn/Indosport.com
Logo tim eSports RRQ.

INDOSPORT.COM - Buntut kekalahan Rex Regum Qeon (RRQ) di week 2 MPL Indonesia season 6, William Setiawan mengaku tidak ingin ada kambing hitam di dalam tim.

Sebagaimana diketahui, RRQ yang menjuarai MPL ID Season 5 dan MPL Invitational, kali ini justru takluk dari Bigetron Alpha dan ONIC eSports.

Dengan kekalahan beruntun di week 2 MPL ID Season 6, RRQ akhirnya merosot di papan klasemen, dan menduduki peringkat kelima, di bawah EVOS Legend yang masuk 3 besar.

Persamaan dari dua kekalahan itu, yakni absennya assasin nomor satu milik RRQ, yakni Yesaya 'Xinn' Armando yang rehat karena ingin fokus menjaga kesehatannya.

Match pertama, Sang Raja mengandalkan Wizzking sebagai hypercarry. Setelah takluk dari Bigetron, RRQ kemudian menurunkan Alberttt untuk menggantikan posisi itu.

Nyatanya, Alberttt juga belum beruntung bisa meraih kemenangan dari tim ONIC eSports. Sehingga, keduanya kerap menjadi kambing hitam di kolom komentar media sosial.

Namun, RRQ Liam menegaskan jika hal itu adalah kesalahan tim yang harus dievaluasi bersama, bukan kesalahan individu.

"Seperti yang kita lihat sendiri, bukan karena satu-dua pemain, tapi mungkin kita juga perlu melihat sesuatu yang lebih ke arah timnya," ungkap Liam dalam laman resmi RRQ.

Menurut Liam, Bigetron Alpha dan ONIC eSports sama-sama mengalami peningkatan, sementara gameplay RRQ sudah terbaca ketika menjalani debut di MPL Season 6. Dia lantas meminta para fans untuk terus mendukung Sang Raja bermain di setiap pekannya.

"Mungkin sih kalau aku juga bilang, mereka (Bigetron dan ONIC) sudah ready, mereka sudah melihat dari week pertama itu gameplay-nya tim kita. Mungkin sedikit mengecewakan, tapi kita butuh dukungan kalian semua," tuntasnya.

RRQ sendiri akan menjalani pekan ketiga MPL Indonesia season 6 kontra Alter Ego pada Sabtu (29/08/20), dan Genflix Aerowolf, Minggu (30/8/20) malam.