eSports

24 Tim Akan Bertanding Demi Masuk Grand Final PMPL Season 2

Kamis, 27 Agustus 2020 21:41 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - PUBG Mobile kembali menghadirkan turnamen eSports paling bergengsi di wilayah dengan menggelar PUBG Mobile Pro League Season 2 (PMPL). Kompetisi ini akan mempertandingkan 24 tim.

Para tim akan memperebutkan hadiah total mencapai USD 150 ribu atau sekitar 2 miliar rupiah. PMPL Season 2 akan dibagi dalam dua tahapan, yakni Regular Seasin yang sudah berjalan sejak 14 Agustus 2020 hingga 13 September.

Sedangkan tahapan kedua akan diselenggarakan pada 25 hingga 27 September 2020. Seluruh rangkaian kompetisi ini dapat disaksikan secara langsung melalui live streaming di kanal Facebook PUBG Mobile ID.

Berbeda dengan season sebelumnya, di season ini, kisa perjalanan para tim sejak awal hingga sekarang juga akan dibawakan sehingga menghadirkan pengalaman berbeda dari musim-musim sebelumnya.

“Tujuan kami untuk membawakan perspektif lain dari tunamen ini adalah agar para penggear PUBG Mobile di Indonesia bisa melihat dan menyadari betapa besarnya usaha yang telah dilalui sebuah tim hingga mencapai titik saat ini,” kata Direktur PUBG Mobile South East Asia, Oliver Ye dilansir dari Antara News.

Mengingat Bigetron Red Aliens merupakan juara dari musim pertama, banyak penggemar yang menaruh harapa tinggi pada tim tersebut. Kendati demikian, ada kejutan dari sejumlah pendatang baru, seperti Red Rocket Cosmic yang ternyata mampu bersanding ketat dengan tim papan atas.

Selama lima minggu tahap Regular Season berlansung, PUBG Mobile menghadirkan pula gelaran laga showmatch setiap minggu yang terdiri dari beberapa kategori, yakni Indenpence Showmatch, Indonesia Ladies Tournament, SEA KOL Influencers Battle, SEA Ladies Battle, dan PMPL Top 4 Countries Battle.

Terdapat 24 tim eSports yang bertanding di PMPL S2 terdiri dari 16 tim dari Direct Invite yaitu, Bigetron RA, Morph Team, ONIC Esports, The Pillar Slayer, Aura, Bonafide Esports, Boom Esports, Victim Sovers, RRQ Ryu, Dranix Avengers, NFT Esports, Alter Ego Esports, Geek Fam, Red Rocket Cosmic, Aerowolf Limax, dan Louvre Esports.

Ditambah 8 Promotion Teams dari PINC 2020, yaitu ION Esports, 21 Esports, Voin 2K, 69 Esports, Nara Esports, Island of Gods, Siren Esports, dan EVOS Esports.

Dari 24 tim eSports yang akan bertanding ini akan memperebutkan tiket untuk bisa melangkah ke babak selanjutnya, yakni Gran Final yang akan diselenggarakan pada 25 hingga 27 September 2020. Setelah itu mereka yang lolos akan bertanding untuk ke turnamen dunia.

Di sisi lain, PUBG Mobile dipastikan akan kedatangan update besar-besaran dalam waktu dekat. Karenanya, pembaruan ini hadir dengan seri 1.0 yang menandakan peningkatan tidak sekadar fitur dalam gim, melainkan performa juga.