eSports

Untung dan Rugi Fitur Aim Assist di Game eSports PUBG Mobile

Selasa, 25 Agustus 2020 19:44 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© HDQWALLS
PUBG Mobile merupakan salah satu game eSports yang berkembang pesat di dalam  komunitas game seluler. Copyright: © HDQWALLS
PUBG Mobile merupakan salah satu game eSports yang berkembang pesat di dalam komunitas game seluler.

INDOSPORT.COM - PUBG Mobile merupakan salah satu game eSports yang berkembang pesat di dalam  komunitas game seluler. Baru-baru ini mereka juga telah merilis beberapa fitur yang membuat pemain menjadi lebih dimanjakan.

Banyak dari para pemain game PUBG Mobile ini melakukan pertempuran berjam-jam demi melatih tingkat kehebatan dan keahlian untuk meningkatkan pola strategi dalam mendapatkan Chicken Dinner.

PUBG Mobile sendiri, saat ini memiliki fitur baru yakni Aim Assist yang dapat membantu dalam membidik dan digunakan untuk mengimbangi kontrol yang pas dalam melakukan tembakan secara otomatis kepada lawan.

Fitur ini jelas membantu para pemain. Bagaimana tidak ini akan membantu player dalam membantu mereka dalam melakukan tembakan kepada lawannya dengan tidak terlalu sulit untuk mengontrol tembakan itu sendiri.

Namun, layaknya pisau bermata dua, aim assist tidak selamanya memberi keuntungan bagi para pemain game eSports PUBG Mobile. Berikut ini redaksi berita olahraga INDOSPORT coba sajikan pemarapan untung-rugi aim asissts di PUBG Mobile seperti dilansir dari Sportskeeda:

Berikut keuntungan dan kekurangan dari aim assist di game PUBG Mobile.

Keuntungan:

1. Membidik

Seperti namanya, fitur aim asisst memang memiliki tujuan utama untuk membantu pemain mengenai sasaran. Dengan adanya fitur ini, pemain bisa langsung mengeker target dengan jarak tertentu dan meminimalisir peluru yang terbuang sia-sia karena miss.

2. Kecepatan reaksi

Reaksi merupakan elemen penting dalam permainan PUBG Mobile. Terlambat sedikit saja untuk menembak, kalian bisa kehilangan kesempatan untuk menghabisi lawan, atau yang terburuk kehilangan nyawa sendiri.

Beruntunglah para pemain PUBG, khususnya yang masih pemula karena ada fitur aim assist ini. Fitur ini secara otomatis membantu pemain untuk lebih responsif saat menembak lawan, hingga akhirnya nanti bisa mengeker lawan dengan baik tanpa bantuan apapun.

Kekurangan

1. Sulit untuk menembak jarak terlalu jauh

Bila menggunakan senjata jarak jauh, kita perlu memprediksi alur jatuhnya peluru. Jadi kita tidak bisa langsung mengeker kepala target, karena pada akhirnya peluru akan turun jadi mengenai badan atau kaki.

Nah, keberadaan aim asssit ini bisa jadi akan menyulitkan player, karena fitur ini langsung memposisikan arah tembakan lurus ke arah target.

2. Sulit Digunakan saat Banyak Target

Fitur Air Assits biasanya akan sangat bermanfaat digunakan apabila musuh hanya ada satu dan berlokasi tidak terlalu dekat. Namun, ketika ada banyak musuh, contohnya seperti saat pertama kali mendarat di Pochinki, maka aim assist ini bisa justru membuat pemain sulit mengeker lawan. Jadi, harus bijak menggunakan fitur aim assist ini.