eSports

5 Senjata yang Paling Populer di Game PUBG Mobile

Minggu, 23 Agustus 2020 13:52 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Zilliong Gamer
Senjata dalam game PUBG Mobile merupakan bagian penting bagi para pemain untuk bisa memenangkan pertandingan dan mendapatkan Chicken Dinner. Copyright: © Zilliong Gamer
Senjata dalam game PUBG Mobile merupakan bagian penting bagi para pemain untuk bisa memenangkan pertandingan dan mendapatkan Chicken Dinner.

INDOSPORT.COM - Senjata dalam game PUBG Mobile merupakan bagian penting bagi para pemain untuk bisa memenangkan pertandingan dan mendapatkan Chicken Dinner. Pemilihan kombinasi senjata juga menjadi faktor utama dalam bermain game Battle royale ini.

Banyak sekali pilihan senjata yang bisa digunakan dalam game PUBG Mobile. Mulai dari pistol, SMG, AR, dan Sniper. Tentunya pemain akan memilih senjata yang pas untuk bisa memenangkan pertempuran di dalam game.

Kecil kemungkinan para pemain menggunakan senjata pistol dalam game PUBG Mobile. Hal ini dikarenakan ketidak efektifan senjata ini membuat banyak player yang enggan menggunakannya. Kebanyakan pemain memerlukan alat pertempuran yang memiliki damage besar seperti AR dan Sniper.

Berikut 5 Senjata yang paling populer di game PUBG Mobile:

1. M416 – AR

Tidak ada keraguan bahwa M416 adalah salah satu senjata yang paling banyak digunakan di PUBG Mobile. Para pemain dengan mudah menggunakan senjata ini dan bisa diandalkan dalam memenangkan pertempuran jarak dekat dan menengah.

Senjata ini memiliki damage hit sedang sebesar 41 dan fire rate yang sangat tinggi yaitu 0,0857 detik. Ia menggunakan jenis amunisi 5,56 dengan magasin 30 (40 jika menggunakan Extended) peluru. M416 memiliki berbagai macam attachment yang bisa membuat recoil dan penambahan peluru semakin banyak.

M416 memiliki waktu reload 2,1 detik dan pola recoil yang dapat diatur. Satu-satunya senjata yang bisa diandalkan oleh para pemain untuk memenangkan pertempuran dengan lawan.

2. Kar98k – Sniper

Kar98k adalah salah satu senapan sniper terpopuler di PUBG Mobile. Senjata ini mungkin tak sehebat AWM, tetapi  kerap digunakan karena ketersediaannya yang mudah didapatkan dalam seluruh peta.

Kar98k adalah senjata bertipe bolt action yang memiliki kerusakan hit 79. Ia menggunakan amunisi 7.62mm dan magasin 5 peluru. Sebuah headshot dari sniper ini biasanya berakhir dengan knocking player tanpa helm level 3.

Kendati demikian, senjata ini juga memiliki beberapa kelemahan termasuk waktu muat ulang yang lambat hingga empat detik, dan waktu yang dibutuhkan setelah menembakkan setiap peluru.