eSports

Statistik dan K/D PUBG Mobile dari Player Indonesia Disorot Media Asing

Sabtu, 22 Agustus 2020 03:18 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Coro Mountana
© Moneycontrol
Statistik dan K/D PUBG Mobile Player Indonesia Disoroti Media Asing Copyright: © Moneycontrol
Statistik dan K/D PUBG Mobile Player Indonesia Disoroti Media Asing

INDOSPORT.COM – Pemain eSports asal Indonesia, BTR Microboy saat ini tengah menjadi sorotan oleh media asing setelah melihat statistik dan K/D yang ia miliki dalam game PUBG Mobile.

Dalam perbincangan game battle royale di platform mobile, salah satu nama yang paling pertama muncul adalah PUBG Mobile. Judul ini sangat populer di kalangan massa berkat peforma yang ditujukan oleh BTR Microboy dan tim eSports, Bigetron RA.

Bigetron RA merupakan salah satu tim PUBG Mobile terbaik di sirkuit Asia Tenggara dan juga di dunia saat ini. BTR Microboy adalah bagian dari salah satu anggota pemain dari tim Robot tersebut. Dirinya bermain sebagai Support untuk membantu rekan-rekannya jika bertanding.

Melihat performa apik yang ditunjukan oleh BTR Microboy saat mengikuti turnamen kelas dunia, seperti PMCO Global Final tahun 2019 dan PUBG Mobile World League 2020. Bigetron RA mendapatkan gelar juara dunia dan Asia Tenggara.

Tak hanya itu, dirinya juga menjadi sorotan dari beberapa media asing yang berfokus dalam memberitakan semua kegiatan eSports yang ada di dunia. Kali ini portal berita asing tersebut adalah Sportkeeda yang menyoroti Statistik dan K/D milik BTR Microboy.

Untuk statistik dari BTR Microboy, Di season yang sedang berlangsung, ia telah memainkan 128 pertandingan skuad dan memenangkan 31 pertandingan di antaranya, yang secara kasar berarti tingkat kemenangan 24,2%.

Dia ditempatkan di tingkat Crown II, dan juga mencetak 698 kill untuk rasio K/D yang menakjubkan sebesar 5,45.

Selama bermain di season ini, BTR Microboy belum pernah memainkan pertandingan solo maupun dua. Hal ini mungkin dikarenakan dirinya tengah berlatih bersama rekan setimnya, untuk menghadapi turnamen PMPL ID Season 2 yang sudah berlangsung sejak awal Agustus lalu.

Saat ini Bigetron RA sendiri menduduki puncak klasemen sementara di turnamen PUBG Mobile Pro League Indonesia Season 2. Mereka berhasil mengumpulkan 175 total poin dengan pembagian 88 poin dan 87 poin kills yang didapatkan.