eSports

Sambil Potong Rambut, BTR Ryzen Cerita soal Juara Dunia PUBG Mobile

Rabu, 19 Agustus 2020 18:51 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pemain profesional PUBG Mobile dari tim Bigetron eSports, Muhamad 'Ryzen' Albi tengah memperbaiki bentuk rambutnya di salah satu tempat potong rambut. Dirinya juga bercerita mengenai Juara Dunia di game PUBG Mobile.

Muhammad Albi atau yang lebih dikenal sebagai BTR Ryzen ini merupakan Rusher dari Divisi PUBG Mobile yang di mililiki oleh tim Bigetron eSports. Bertugas sebagai seorang rusher, pria yang juga disebut Manggis ini menjadi ujung tombak sekaligus pendobrak untuk menyerang pertahanan lawan.

BTR Ryzen dan kawan-kawan seperti BTR Zuxxy, Luxxy, dan Microboy saat ini memiliki gelar menjadi juara dunia di kompetisi PMCO Global Final pada tahun 2019 lalu. mereka berhasil membanggakan Indonesia di kanca Internasional dalam kompetisi eSports.

Dilansir dari akun YouTube Haijoel, BTR Ryzen bercerita mengenai perasaannya sebagai juara dunia di PUBG Mobile dan membanggakan nama Indonesia di kanca Internasional melalui kompetisi eSports.

Sambil rambutnya dirapikan oleh Joel selaku tukang cukur, BTR Ryzen merasa senang bisa membanggakan Indonesia di kanca Internasional melalui game eSports, lebih spesifik adalah PUBG Mobile.

“Ya pernah juara dunia di PMCO Global Final tahun 2019 lalu. Gimana ya senang dan sedih karena udah banggain nama Indonesia di kancah dunia. Pernah lagi di Thailand itu agak susah sih lawan-lawannya,” kata Ryzen.

Sementara itu, Salah satu perwakilan asal Indonesia yang bermain di PUBG Mobile Word League (PMWL) East Season Zero, Bigetron Red Aliens akhirnya keluar sebagai juara dunia. Padahal dari 24 pertandingan mereka hanya mendapatkan Winner Winner Chicken Dinner (WWCD) sebanyak dua kali.

Hal ini dapat dilihat bahwa mendapatkan WWCD tidak menjadikan para tim bisa menjuarai kompetisi PMWL Season Zero. Kunci dari Bigetron Red Aliens sendiri adalah konsisten dalam setiap permainan yang mereka tampilkan di sepanjang turnamen tersebut.

Saat ini, ketiga tim eSports asal Indonesia tersebut juga tengah berjuang untuk bisa mendapatkan juara satu di turnamen PUBG Mobile Pro League ID Season 2. Jika melihat klasemen sementara Bigetron masih menjadi penunggu di puncak klasemen.