eSports

Sambut HUT RI ke-75, PUBG Mobile Gandeng BTR hingga Hamka Hamzah Galang Dana

Minggu, 16 Agustus 2020 16:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Herry Ibrahim
© PUBG Mobile Indonesia
PUBG Mobile menyelenggarakan ajang 75 Merdeka Dinner dan menggandeng sejumlah pegiat eSports. Copyright: © PUBG Mobile Indonesia
PUBG Mobile menyelenggarakan ajang 75 Merdeka Dinner dan menggandeng sejumlah pegiat eSports.

INDOSPORT.COM - Memperingati HUT Republik Indonesia ke-75, PUBG Mobile menyelenggarakan ajang 75 Merdeka Dinner dan menggandeng sejumlah pegiat eSports.

Agenda ini terdiri dari berbagai kegiatan, baik showmatch hingga penggalangan dana yang melibatkan partisipasi dari komunitas PUBG Mobile Indonesia.

Kegiatan showmatch ini menggandeng Bigetron Red Alien dan Morph Team yang merupakan peserta PUBG Mobile World League Season Zero dari Indonesia, dan akan bertarung di mode Deathmatch.

Selain itu juga ada ION eSports dan EVOS eSports yang merupakan dua tim terbaik di ajang PUBG Mobile Indonesia Championship 2020, dan akan bermain di mode Domination.

Para pesepakbola nasional seperti Hamka Hamzah, Leonard Tupamahu, dan Rizky Pora juga turut berpartisipasi, serta dari influencer PUBG Mobile, Bangpen dan Rachel Florencia.

Berkonsep fun match, mereka akan saling beradu satu sama lain dengan melakukan balap mobil di map Erangel. Acara ini akan diadakan pada Minggu (16/8/20).

Komunitas juga bisa berpartisipasi dengan memberi sumbangan pada sahabat veteran, dengan melakukan donasi langsung di link Kitabisa PMPL 75 Merdeka Dinner.

Selain memberikan donasi berupa uang, komunitas juga dapat berpartisipasi dengan mengirimkan foto atau video saat meraih WWCD, yang juga dianggap sebagai donasi.

“Kegiatan 75 Merdeka Dinner bertujuan sebagai apresiasi kepada para veteran Indonesia yang sudah berjuang dan rela berkorban demi kemerdekaan Indonesia, dengan membantu kebutuhan hidup para veteran,"ujar eSports Manager Tencent Games Indonesia, Agung Chaniago.

"Kami berharap generasi muda Indonesia bisa terus mengingat jasa para veteran, mencontoh semangat juang dan nasionalisme mereka dalam kehidupan sehari-hari," tambahnya.

Kegiatan ini berkolaborasi dengan Yayasan Sahabat Veteran Indonesia. Keseluruhan acara 75 Merdeka Dinner bisa ditonton di channel Facebook PUBG Mobile Indonesia.