eSports

Bukan Livik, Ini Map Terfavorit di Game eSports PUBG Mobile

Jumat, 14 Agustus 2020 22:55 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Coro Mountana
© pubg.fandom.com
Bukan Livik, Erangel Jadi Map Terfavorit di Game eSports PUBG Mobile Copyright: © pubg.fandom.com
Bukan Livik, Erangel Jadi Map Terfavorit di Game eSports PUBG Mobile

INDOSPORT.COM - Game PUBG Mobile beberapa minggu yang lalu telah merilis map dengan versi lebih kecil, yakni Livik. Akan tetapi, sampai sekarang peta Erangel masih menjadi yang paling populer di dunia.

Peta adalah bagian terpenting dalam sebuah permainan di dalam game. Sebagian besar genre video game, seperti first-person shooter, arena pertempuran online, multiplayer, atau battle royales, membutuhkan peta yang bagus sebagai fondasi yang kuat untuk memenangkan pertandingan.

PUBG Mobile sendiri memberikan lima peta di dalam game yang memiliki seting tempat berbeda-beda. Map pertama ini adalah Erangel, di mana ini merupakan peta pertama dalam permainan game Battle Royel tersebut.

Lalu ada Mirramar yang memiliki ukuran peta yang lebih luas dibandingkan keempat peta lainnya. Dalam hal ini mereka juga memiliki setting tempat yang bertemakan gurun pasir. Sedangkan yang ketiga ada Sanhok, map ini menjadi arena pertempuran yang paling kecil kedua.

Kemudian ada Vikendi yang juga memiliki ukuran peta sama halnya dengan Sanhok. Namun pedanya di sini adalah setting tempat yang berbeda. Vikendi lebih kental dengan nuansa salju dan Sanhok lebih hijau karena banyak sekali pohon dan rumput.

Yang terakhir adalah map Livik, bisa dibilang ini merupakan peta yang terkecil dalam game PUBG Mobile. Selain kecil, ini juga memiliki durasi zona yang lebih cepat dari keempat peta lainnya dan hanya memuat 40 pemains aja salam satu pertandingannya.

Meski digadang-gadang sebagai map yang bakal di minati, Livik rupanya masih kalah dengan posisi peta tertua, yakni Erangel. Dilansir dari Sportkeeda, map ini menjadi yang paling favorit di dalam game eSports PUBG Mobile.

Menurut ulasannya, Erangel memimpin sebagai peta terbaik karena beberapa alasan. Pertama adalah peta tertua dalam game, dan karenanya, lebih halus. Dengan pembaruan yang terus-menerus, banyak bug yang terus diperbaiki.

Erangel adalah pulau besar berukuran 8x8 km yang memiliki area perkotaan kecil dan menengah, bercampur dengan lahan pertanian terbuka dan cakupan hijau. Ini memiliki keseimbangan yang bagus antara tebing dan bidang permukaan tanah, jembatan, punggung bukit, dan badan air, yang menawarkan berbagai medan untuk pemain.

Dibandingkan dengan keempat peta lainnya, Erangel bisa dikatakan sebagai peta paling sempurna dalam game PUBG Mobile. Bagaimana tidak, banyak player yang lebih menyukai bermain dan bertarung di map ini. Terlebih, isi dari dalam map ini sangat lengkap dan memudahkan pemain untuk beradaptasi.