eSports

AKM vs SCAR-L: Mana yang Paling Baik di PUBG Mobile?

Minggu, 16 Agustus 2020 17:27 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Arum Kusuma Dewi
© gimobileku.blogspot.com
AKM vs SCAR-L: Mana yang Paling Baik di PUBG Mobile? Copyright: © gimobileku.blogspot.com
AKM vs SCAR-L: Mana yang Paling Baik di PUBG Mobile?

INDOSPORT.COM - Assault rifle adalah senjata yang paling sering digunakan di PUBG Mobile. Senjata dalam kategori ini biasanya memiliki performa yang konsisten. AR menawarkan kapasitas amunisi sedang hingga tinggi, dengan statistik kerusakan dan stabilitas yang layak dalam situasi pertempuran.

Kebanyakan pemain selalu menggunakan M416 untuk kombinasi senjata. Dari segi stabilitas tembakan memang senjata satu ini memiliki urutan yang pertama. Namun harus dlengkapi dengan berbagai komponen yang ada di dalam senjata tersebut.

Ada dua senjata Assault Rifle seperti AKM dan SCAR-L juga menjadi pilihan yang tepat jika pemain ingin menggunakannya hingga akhir pertempuran. Lalu bagaimana kekuatan keduanya dalam permainan di PUBG Mobile?

AKM

AKM adalah salah satu AR yang paling banyak digunakan dalam game, terutama karena damage serangannya yang tinggi yaitu 47. Senjata ini memiliki fire rate yang memuaskan 0,10 detik, dan kecepatan peluru awal rata-rata 715 m/s.

Ia menggunakan jenis amunisi 7.62mm dengan magasin 30 peluru. Senjata ini paling baik untuk melakukan pertempuran jarak pendek hingga menengah.

Namun, terdapat beberapa kelemahan menggunakan senjata api ini, yakni pola mundurnya yang tidak dapat diandalkan, yang menantang untuk dikuasai, dan ketidakmampuannya untuk menjatuhkan pemain musuh dalam jarak yang jauh dengan mode tembakan secara otomatis.

AKM menderita dalam jarak jauh karena memiliki kecepatan peluru rendah dan pola mundur yang ketat. Senjata ini mengalami penurunan peluru dalam jarak yang jauh, yang membuat headshots pendaratan pada target bergerak hampir mustahil.

SCAR-L

SCAR-L adalah senapan serbu yang sangat disukai di dalam game. Mudah digunakan berkat pola rekoilnya yang lunak, dapat dikuasai pemain dengan sedikit usaha. Ini memiliki kerusakan 41, yang berada di sisi bawah jika dibandingkan dengan AR lain di PUBG Mobile.

Senjata ini memiliki fire rate 0,096 detik, dan waktu muat ulang di atas rata-rata 2,20 detik. SCAR-L menggunakan tipe amunisi 5.56mm dan memiliki ukuran magasin 30 peluru. Senjata ini banyak digunakan untuk pertarungan jarak pendek hingga menengah.

Kerugian paling signifikan dari senjata api ini adalah kerusakan pukulan rendahnya. Kecepatan peluru juga hampir sama jika dibandingkan dengan senjata lain seperti M416.

Kesimpulan

Jadi jika disimpulkan AKM dan SCAR-L adalah AR yang fantastis, dan keduanya kinerja  yang hampir serupa. Senjata AKM memiliki kerusakan pukulan yang lebih besar tetapi dilengkapi dengan pola mundur yang bermasalah, dan lebih lambat baik dalam pengaturan waktu mundur dan kecepatan peluru.

SCAR-L memecahkan masalah recoil tetapi menawarkan kerusakan pukulan rendah, meskipun memiliki waktu muat ulang dan kecepatan peluru yang lebih cepat.

Secara keseluruhan, AKM diperuntukkan bagi pemain yang akurat dalam menggunakan senjata tipe AR, dan yang dapat mengatur mundurnya. SCAR-L diperuntukkan bagi pemain yang menginginkan assault rifle andal yang dapat menghempaskan lawan tanpa perlu terlalu repot mengontrol senjata.