eSports

Kian Ekslusif, Berikut 5 Fakta di Era Baru PUBG Mobile

Rabu, 2 September 2020 18:37 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Skyegrid Media
Game eSports PUBG Mobile akan memperbarui sistem di dalam permainan. Salah satu yang diperbarui adalah peta Erangel yang akan menjadi lebih menarik. Copyright: © Skyegrid Media
Game eSports PUBG Mobile akan memperbarui sistem di dalam permainan. Salah satu yang diperbarui adalah peta Erangel yang akan menjadi lebih menarik.

INDOSPORT.COM - Game eSports, PUBG Mobile dikabarkan akan memperbarui sistem di dalam permainan. Salah satunya adalah Peta tertua, yakni Erangel yang akan menjadi lebih menarik.

Sebelumnya, PUBG Mobile telah mengeluarkan pembaruan melalui versi 1.0 pada 24 Agustus 2020 lalu. Tak lama mereka akan mengeluarkan pembaruan lagi dengan meluncurkan ‘New Erangel’ demi meningkatkan kompetisi di peta tersebut.

Dalam pembaruan tersebut, nantinya pemain bisa lebih mudah memasuki arena pertempuran, bersama dengan fitur lainnya yang juga telah diperbarui oleh PUBG Mobile beberapa minggu yang lalu. Fitur-fitur tersebut diyakini akan menjadi sebuah kejutan yang menarik perhatian para penggemar saat sesi streaming Era Baru PUBG Mobile yang diadakan pada pekan lalu.

New Erangel sendiri akan resmi dirilis setelah melakukan analisis, penyempurnaan dan pengujian berulang kali. Tidak hanya dari segi visual dan kinerja yang terus ditingkatkan, akan tetapi alur kepuasan dalam bermain juga ditingkatkan kualitasnya.

Pembaruan yang lebih mencolok dilakukan oleh tim PUBG Mobile antara lain adalah pembaruan berbagai elemen tempat dalam peta yang sepenuhnya baru, bangunan yang didesain ulang, visual yang diperbarui serta perubahan area looting atau mengambil senjata dan perlengkapan yang semakin beragam.

Berikut 5 fakta di era baru PUBG Mobile:

1. Elemen tempat terbaru dalam peta

Tempat-tempat seperti area parit yang ditinggalkan, batang pohon besar yang dapat menghalangi pandangan, tank berukuran besar dan bunker yang telah ditinggalkan, dapat menjadi pengalaman baru bagi pemain untuk menyusun strategi dan taktiknya saat bertarung memperebutkan Winner Winner Chicken Dinners.

2. Area Looting Beragam

Mencari utiliti di destinasi-destinasi favorit ketika menginjakan kaki di New Erangel saat turun dari parasut, seperti Military Base, Mylta Power, Mansion, Prison, Mine Zone dan lainnya, telah sepenuhnya di seimbangkan.

Di map ini,  seorang pemain dapat mengembangkan strategi dan memperkaya taktiknya  untuk mendapatkan utiliti yang lebih bagus, baik di daerah terpencil maupun di pedesaan. 

3. Desain Ulang Bangunan

Visual bangunan dan shelter di New Erangel telah diubah dan ditingkatkan. Para pemain harus mampu beradaptasi dan membuat sebuah strategi baru berdasarkan perubahan yang terjadi pada bangunan yang memiliki spot-spot terbaru untuk tempat menembak. Pemain perlu mengubah metode pertahanan dan serangan apa yang sesuai untuk dapat bertahan dari musuh.