eSports

BTR Branz Curhat Rutinitas jadi Pro Player Mobile Legends: Super Sibuk!

Senin, 7 September 2020 11:31 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Maharani Adhyarianti/INDOSPORT
Salah satu pro player dari tim Bigetron Alpha, Jabran Bagus Wiloko alias Branz, sempat curhat mengenai rutinitasnya setiap hari yang super sibuk. Copyright: © Maharani Adhyarianti/INDOSPORT
Salah satu pro player dari tim Bigetron Alpha, Jabran Bagus Wiloko alias Branz, sempat curhat mengenai rutinitasnya setiap hari yang super sibuk.

INDOSPORT.COM - Salah satu pro player dari tim Bigetron Alpha, Jabran Bagus Wiloko alias Branz, sempat curhat mengenai rutinitasnya setiap hari yang super sibuk.

Branz merupakan pemain andalan Bigetron Alpha di MPL Indonesia, dan memegang rekor tidak tergantikan dalam dua musim terakhir, termasuk di turnamen eSports internasional.

Padahal, Branz memulai kariernya menjadi pro player eSports Mobile Legends di Bigetron Alpha sejak masih duduk di bangku SMA. Hingga kini, pemain asal Jogja itu menikmati karirnya di eSports.

Menurut Branz, profesi sebagai pro player cukup mirip dengan profesi lainnya yang menuntut rutinitas dan target harian.

"Pola latihan tim profesional sudah seperti orang kerja, latihan tiap hari, weekend libur, tapi kalau turnamen weekend jadi liburnya cuma sehari," ungkap Branz kepada media.

"Misalnya kami bangun jam 10 atau jam 11, latihan sampai malam, istirahatnya cuma makan sama mandi," papar Branz lagi, dalam sesi konferensi Piala Menpora eSports 2020.

Branz antusias melihat banyaknya peserta Piala Menpora eSports yang datang dari kalangan SMP, SMA dan mahasiswa dari berbagai wilayah di Indonesia.

Branz berharap akan lahir banyak pemain Mobile Legends potensial yang bisa bermain di MPL, atau bahkan membela Indonesia di kompetisi eSports internasional nantinya.

Namun, Branz juga menekankan pentingnya pendidikan di samping hobi bermain game. Pasalnya, pendidikan bisa menjadi jaminan apabila berhenti menjadi seorang atlet eSports.

"Kalau sudah niat jadi pro player, ya latihan terus, harus pintar bagi waktu, apalagi buat yang masih sekolah. Kalau kecanduan dan nilai jeblok, harus kurangi waktu bermain."

BTR Branz rupanya juga memantau jalannya kualifikasi Piala Menpora eSports 2020, yang sudah memasuki tahap kedua dan akan mencapai babak final pada Oktober nanti.