eSports

Usai Bela Borneo, Pemain PES Legendaris Ini Langsung Bidik Celtic FC

Selasa, 8 September 2020 11:07 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Martini/INDOSPORT
Pro player PES legendaris asal Kalimantan Timur, Adyatma Priady alias Adhie QwaSG baru saja menekan kontrak bersama tim kota kelahirannya, Borneo FC. Copyright: © Martini/INDOSPORT
Pro player PES legendaris asal Kalimantan Timur, Adyatma Priady alias Adhie QwaSG baru saja menekan kontrak bersama tim kota kelahirannya, Borneo FC.

INDOSPORT.COM - Pro player PES legendaris asal Kalimantan Timur, Adyatma Priady alias Adhie QwaSG baru saja menekan kontrak bersama tim kota kelahirannya, Borneo FC.

Adhie QwaSG akan membela Borneo FC di Indonesian Football e-League (IFeL) 2020, sebuah kompetisi eSports Pro Evolution Soccer (PES) yang diikuti oleh tim Liga 1.

Sebelumnya, Adhie QwaSG selama tiga musim menjadi pemain asing di Thai e-League Pro, turnamen PES serupa yang diikuti oleh tim sepak bola Liga Thailand.

Adhie sempat berseragam Prachuap FC dan BG Pathum United. Ia juga menjadi pembuka gerbang hingga terdapat sembilan pemain Indonesia yang unjuk gigi di Liga Thailand.

Setelah menandatangani kontrak bersama Borneo FC, Adhie QwaSG rupanya membidik target yang lebih tinggi, yakni ingin menjadi pemain PES nasional yang mentas di Eropa.

"Saya sih berharapnya sekarang ini pemain Indonesia tuh sudah melangkah ke Eropa, karena di Thailand saya rasa sudah oke," ungkap Adhie QwaSG kepada INDOSPORT.

Sejauh ini, Adhie sudah menjalin komunikasi dengan pemain PES berdarah Indonesia yang bermain untuk tim eSports Celtic FC.

"Semoga ada pemain Indonesia yang berlaga di Eropa, mungkin bisa aja di Celtic FC."

"Kebetulan ada pemain berdarah Indonesia keturunan Belanda, Indominator, yang mungkin bisa memberi kita relasi atau link untuk masuk di Eropa," ujar Adhie QwaSG.

Menarik untuk menantikan kiprah Adhie QwaSG di Borneo FC maupun pro player PES Indonesia lainnya di kancah Eropa. Namun, saat ini mereka akan bermain di IFeL terlebih dahulu.

Saksikan keseruan para pemain PES Liga 1 setiap pekan, mulai 12 September nanti, live di Youtube Indonesian Football e-League, dan berita terupdate hanya di INDOSPORT.