eSports

Lengkap! Inilah Peserta Liga 1 Indonesian Football e-League (IFeL) 2020

Senin, 7 September 2020 17:11 WIB
Penulis: Martini | Editor: Herry Ibrahim
© Martini/INDOSPORT
Peserta lengkap Indonesian Football e-League (IFeL) 2020 dari berbagai klub Liga 1. Copyright: © Martini/INDOSPORT
Peserta lengkap Indonesian Football e-League (IFeL) 2020 dari berbagai klub Liga 1.

INDOSPORT.COM - Berikut daftar lengkap peserta Indonesian Football e-League (IFeL) 2020 yang mewakili sepuluh tim Liga 1.

Indonesian Football e-League (IFeL) adalah turnamen eSports untuk game Pro Evolution Soccer (PES) yang diikuti oleh tim Liga 1, lengkap dengan line up pemain musim ini.

Peserta IFeL pertama, yakni Rizal 'Ivander' Danyarta yang mewakili Persija eSports dari Persija Jakarta, sekaligus menjadi pemain dengan basis fans tertinggi saat ini.

Selanjutnya, ada sosok Rizky Faidan, peserta termuda yang juga memiliki sederet prestasi di kancah nasional maupun internasional. Rizky Faidan akan mewakili tim PSS Sleman.

Selanjutnya, ada pemain PES yang cukup senior di PES Tanah Air, Adyatma Priady alias Adhie QwaSG, dan mewakili tim asal kelahirannya, Kalimantan, yakni Borneo FC.

Masih dari Tanah Kalimantan, Barito Putera juga turut berkontribusi di IFeL 2020, dengan hadirnya pemain PES muda asli kelahiran Banjarmasin, Rommy Hadiwijaya.

Beranjak ke Persita Tangerang, tim dengan branding anyar di Liga 1 2020, baru saja membentuk Persita eSports dan menunjuk pemain lokal asli Tangerang, Elul Wibowo.

Kemudian, sebagai sesama tim promosi di Liga 1 2020, Persik Kediri juga melebarkan sayap ke kancah eSports, dan menunjuk Lucky Maarif untuk mewakili Macan Putih.

Masih dari Jawa Timur, ada Arema FC yang mengandalkan Ferry Gumilang di IFeL 2020, dan Madura United yang mempercayakan pemain berpengalaman, Elga Cahya Putra.

Selanjutnya, ada dua pemain yang masuk melalui jalur kualifikasi terbuka. Ia adalah Setia Widianto, pemain PES berpengalaman yang akan mempresentasikan PSIS Semarang.

Terakhir, tentu saja pemain yang baru diumumkan lolos kualifikasi, yakni Indra Tajusa, yang akan mewakili PSM Makassar di Indonesian Football e-League (IFeL) 2020.