eSports

Gabung PSS Sleman, Rizky Faidan Siap Jegal Persija E-sport di IFeL 2020

Minggu, 23 Agustus 2020 12:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Tim sepak bola PSS Sleman baru saja mengumumkan Rizky Faidan sebagai rekrutan anyar di ranah eSports Pro Evolution Soccer (PES).

Pasalnya, PSS akan mengikuti Indonesian Football e-League (IFeL) 2020, turnamen eSports yang diikuti oleh klub-klub Liga 1 dalam waktu dekat.

Tak salah jika PSS Sleman mengandalkan Rizky Faidan, sebab pemuda berusia 17 tahun itu sudah mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional, bahkan di level dunia.

Selain menjuarai PES League Asia 2019 lalu, Rizky Faidan juga menjadi finalis di World League 2019. Khususnya di kalangan Asia, pemuda asal Bandung itu sangat disegani.

Dalam sesi konferensi pers pada Sabtu (22/8/20), Rizky Faidan mengaku mantap bergabung dengan PSS Sleman karena tim berjuluk Elang Jawa itu memiliki fans yang fanatik.

"Secara pribadi, saya senang sih ada liga seperti ini, apalagi saya mewakili PSS Sleman. Sebagai suporter bola, saya tahu kedekatan PSS Sleman dan suporter," cetusnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Indonesian Football e-League (@ifel.id) on

Rizky Faidan baru-baru ini juga membawa tim Buriram United menjuarai ajang Thai e-League Pro 2020, kompetisi PES yang diikuti oleh tim sepak bola Liga Thailand.

Pada momentum itu, ia hampir saja disalip oleh tim BG Pathum United, yang diperkuat oleh top skorer Rizal 'Ivander' Danyarta, dan kini berseragam Persija E-sport di IFeL 2020.

Sehingga, Rizky Faidan menganggap jika Rizal Ivander adalah rival utama, sekaligus menjadi tantangan terberat untuk membawa PSS Sleman menjuarai kompetisi IFeL 2020.

"Sejauh yang sudah diumumkan sih, rivalnya yang pasti Persija, diwakili oleh Rizal, rival saya di Thailand. Kemarin dia peringkat dua, Buriram peringkat satu," tutup Rizky Faidan.

Semakin menarik untuk menantikan jalannya Indonesian Football e-League (IFeL) 2020 yang akan berlangsung di Gamer's Paradise, Jakarta Selatan, mulai September nanti.