eSports

Setelah Persija, Persik Kediri dan Madura United Siap Rilis Tim eSports?

Sabtu, 22 Agustus 2020 11:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Sejumlah klub Liga 1 berlomba-lomba untuk merilis tim eSports masing-masing, salah satunya Persik Kediri dan Madura United.

Pasalnya, dalam waktu dekat akan hadir kompetisi Indonesian Football e-League (IFeL) 2020, turnamen eSports yang diikuti oleh tim sepak bola Liga 1.

IFeL 2020 menggelar turnamen Pro Evolution Soccer (PES), dan setiap peserta IFeL wajib memainkan klubnya masing-masing, lengkap dengan line-up klub di musim 2020 ini.

Pada Minggu (16/8/20) lalu, Persija Jakarta meresmikan Persija E-sport. Top skor Thai e-League Pro 2020, Rizal 'Ivander' Danyarta, menjadi rekrutan pertama tim Ibukota.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Indonesian Football e-League (@ifel.id) on

Selain Persija, Bali United sudah terlebih dahulu berkiprah di ranah eSports dengan tim Island of Gods (IOG). Selain divisi PES, juga hadir divisi PUBG Mobile dan Free Fire.

Kemudian, PSS Sleman juga telah lama mengelola tim Elang Jawa eSports (EJS). Mereka telah memiliki divisi PES, PUBG Mobile, dan tentu saja Mobile Legends.

Belakangan, Persikabo eSports juga kian berkembang dengan masuknya beberapa pro player PES ternama di Indonesia, seperti I Made Arisandra dan Sakti Aulia Sulistyo.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Indonesian Football e-League (@ifel.id) on

Kali ini, akun resmi IFeL memberikan bocoran jika Persik Kediri telah siap merilis tim eSports sendiri. Via sebuah unggahan landmark Simpang Lima Gumul yang merupakan ikon Kediri, dan camilan khas mereka yakni carang mas, kian menunjukkan kesiapan Persik Kediri.

Selain Persik, Madura United nampaknya juga bersiap merilis tim eSports, nampak dari unggahan akun resmi IFeL yang membahas ikon Jembatan Suramadu.

Kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, salah satu pro player PES berprestasi yang musim lalu bermain di Thailand e-League Pro, mengaku sempat didekati oleh manajemen Madura United.

Patut dinanti siapa pemain PES yang akan berlabuh ke tim Persik Kediri dan Madura United, dan tampil di perhelatan Indonesia Football e-League 2020, September nanti.