eSports

Borneo FC Usung Adhie Qwa, Pemain Lokal Kelas Dunia di IFeL 2020

Selasa, 1 September 2020 10:08 WIB
Penulis: Martini | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Borneo FC baru saja merilis Manyala eSports, tim yang akan berkompetisi di Liga 1 Indonesia Football e-League (IFeL) 2020. Rekrutan pertama Borneo FC, tentu saja pemain Pro Evolution Soccer (PES) asal Tenggarong, Kalimantan Timur, yakni Adyatma Priady alias Adhie Qwa.

Meski berasal dari daerah, namun prestasi Adhie Qwa di kancah internasional sudah tak perlu diragukan lagi. Ia adalah pemain PES Indonesia pertama di Thai e-League Pro.

Pada musim 2018, ia membela Prachuap FC. Kemudian dalam dua musim terakhir, Adhie Qwa berhasil membawa BG Pathum United finish di top 3 kompetisi PES Liga Thailand.

Kembali ke Tanah Air, Adhie Qwa mengaku bangga bisa membawa nama Borneo FC di Indonesian Football e-League (IFeL) 2020.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Adyatma Priady (@adhie_qwa) on

"Saya pribadi sangat senang (membela Borneo FC), karena saya berasal dari Kalimantan Timur juga," ungkap Adhie Qwa.

"Bergabung dengan Borneo, artinya kita bisa menunjukkan yang lebih nanti. Menurut saya, kalau sudah (membawa) nama daerah itu energinya pasti lebih lagi," tambahnya.

Selain bermain di Thai e-League Pro, Adhie Qwa juga menjuarai berbagai ajang PES di level Asia, dan baru-baru ini juga berhasil mengangkat trofi Serumpun Cup 2020.

Dengan modal tersebut, Adhie Qwa tidak terlalu jumawa di IFeL 2020, dan hanya mematok target realistis untuk Borneo FC.

"Targetnya, paling tidak saya bermain bagus dulu. Kalau hasil, Insya Allah saya akan maksimal berjuang," pungkasnya.

Nantikan kiprah Adhie Qwa bersama Borneo FC di Indonesian Football e-League (IFeL) 2020, live di Youtube setiap akhir pekan, mulai 12 September 2020 mendatang.