eSports

Piala Menpora Esports 2020 AXIS Masuki Babak Kualifikasi

Sabtu, 29 Agustus 2020 16:21 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Piala Menpora eSports
Piala Menpora Esports 2020 AXIS Masuki Babak Kualifikasi Kloter Copyright: © Piala Menpora eSports
Piala Menpora Esports 2020 AXIS Masuki Babak Kualifikasi Kloter

INDOSPORT.COM - Piala Menpora Esports 2020 AXIS merupakan gelaran esports yang hadir berkat kerja sama antara Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan Indonesia Esports Premier League (IESPL).

Di tengah pendemi, gelaran Piala Menpora Esports 2020 AXIS menjadi ajang olahraga nasional yang cukup penting. Kehadiran mode multiplayer-online memungkinkan esports tetap berjalan walau tanpa harus bertatap muka.

Gelaran yang menyasar para pelajar tersebut dapat menjadi wadah untuk meregenerasi para atlet esports dalam skena Mobile Legends di Indonesia. Tidak hanya itu, Piala Menpora Esports 2020 AXIS juga dapat menjadi kesempatan para pelajar untuk mencicipi skena esports Tanah Air dan membuktikan kebolehannya dalam merebut gelar juara.

Pada 25 Agustus 2020, Piala Menpora Esports 2020 AXIS akan memasuki babak Kualifikasi Kloter. Babak Kualifikasi terbagi atas empat kloter. Nantinya, setiap kloter akan mempertandingkan 512 tim yang akan terbagi menjadi dua grup secara random-shuffle.

Setiap Kualifikasi Kloter akan diadakan setiap minggunya, yaitu Kualifikasi Kloter 1 diadakan pada 25 Agustus, Kualifikasi Kloter 2 diadakan pada 1 September, Kualifikasi Kloter 3 diadakan pada 8 September, dan Kualifikasi Kloter 4 diadakan pada 15 September.

Tiap hari Selasa dan Rabu, 512 tim akan memperebutkan posisi 16 besar dengan format pertandingan single elimination best-of-1. Lalu, 16 besar tim tersebut akan dipertandingkan kembali pada hari sabtu dan minggu untuk mencari dua tim terbaik dari setiap kloter.

Babak 16 besar Kualifikasi Kloter akan menggunakan format pertandingan single elimination best-of-1. Tim yang memenangkan Kualifikasi Kloter akan menempatkan posisi Upper Bracket, sedangkan runner-up dari Kualifikasi Kloter akan menempatkan posisi Lower Bracket.

Nantinya, akan ada delapan tim terbaik yang mengisi slot dalam babak Grand Final Piala Menpora Esports 2020 AXIS. Berkaca dari format pertandingan single elimination best-of-1, para peserta nantinya diwajibkan untuk mengeluarkan seluruh potensi yang mereka miliki.

Pasalnya, jika performa mereka menurun, tidak menutup kemungkinan mereka langsung tereliminasi dan gagal masuk ke babak Grand Final Piala Menpora Esports 2020.

Babak 16 Besar Kualifikasi Kloter dapat disaksikan secara langsung melalui kanal Youtube: IESPL ID mulai pukul 15.00 WIB. Jadi, jangan lupa untuk subscribe kanal IESPL ID dan aktifkan loncengnya agar tidak ketinggalan gelaran Piala Menpora Esports 2020 AXIS.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%