eSports

Persita eSports Jadi Misi Baru Laskar Cisadane Menuju Tim Profesional

Sabtu, 29 Agustus 2020 11:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Persita Tangerang
Logo Persita Tangerang untuk Liga 1 2020. Copyright: © Persita Tangerang
Logo Persita Tangerang untuk Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 1, Persita Tangerang, baru saja meluncurkan tim eSports untuk divisi Pro Evolution Soccer (PES), Kamis (27/8/20).

Persita eSports yang diwakili oleh putra daerah, Haerul 'Elul' Wibowo, akan mentas di ajang Indonesian Football e-League (IFeL) 2020, mulai September ini.

Tak hanya sepak bola elektronik atau PES, Persita eSports tampaknya serius ingin mengembangkan potensi lewat divisi lain, termasuk FIFA hingga PUBG Mobile.

Sebagaimana diketahui, beberapa pemain Persita juga gemar bermain game eSports, salah satunya kapten Hamka Hamzah yang kerap memainkan PUBG Mobile.

"Inilah langkah awal yang baik, terutama untuk mengembangkan divisi eSports ke depannya," tutur Evelyn Cathy, Direktur Komersial Persita Tangerang.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by PERSITA MENYATU DALAM DARAH (@persita.thewinners) on

Langkah awal Persita adalah mematok target realistis di IFeL 2020, turnamen PES yang diikuti oleh tim-tim Liga 1. Kemudian, mereka akan mengembangkan Persita eSports, sehingga bisa mencapai titel sebagai klub sepak bola profesional di kancah global.

"Keikutsertaan Persita di kompetisi IFeL 2020 diwakili oleh Elul Wibowo, tentu jadi prestasi besar untuk Persita. Semua ini adalah bagian dari proyeksi dan visi kami untuk menjadi klub sepak bola yang lebih profesional," tuntas Evelyn Cathy.

Saksikan kiprah Elul Wibowo bersama Persita eSports di Indonesian Football e-League (IFEL) 2020, live setiap pekan, mulai 12 September mendatang.