eSports

Perang Saudara, Tajusa Juara Kualifikasi dan Bela Tim Liga 1 di IFeL 2020

Senin, 24 Agustus 2020 13:17 WIB
Penulis: Martini | Editor: Herry Ibrahim
© Martini/INDOSPORT
Indra 'Tajusa', pemenang kualifikasi Indonesian Football e-League (IFeL) 2020 dan akan mewakili tim Liga 1 PSM Makassar. Copyright: © Martini/INDOSPORT
Indra 'Tajusa', pemenang kualifikasi Indonesian Football e-League (IFeL) 2020 dan akan mewakili tim Liga 1 PSM Makassar.

INDOSPORT.COM - Indra 'Tajusa' dari Toyib eSports berhasil menjadi juara kualifikasi kedua turnamen PES Indonesian Football e-League (IFeL) 2020, Minggu (23/08/20).

Di partai final, Tajusa harus menghadapi sesama pemain dari Toyib eSports, Doni Pratama Sakti, hingga meraih kemenangan tipis untuk memastikan titel juara.

Secara bergantian, Tajusa mengandalkan tim sepak bola Liga 1 yakni Arema FC, TIRA Persikabo, dan PSM Makassar, sebelum akhirnya sukses memenangkan game ketiga.

"Alhamdulillah, senang hari ini saya bisa menampilkan yang terbaik," ungkap Indra 'Tajusa' saat ditemui awak redaksi media olahraga INDOSPORT, Minggu (23/08/20).

"Susah juga sih awal-awal, soalnya nggak terbiasa main Liga 1, masih meraba-raba, tapi insya Allah kalau latihan terus bisa," tambah pemain dari Toyib eSports itu.

Dengan kemenangan di babak kualifikasi, Tajusa akan tampil di babak reguler IFeL 2020, dan mewakili salah satu tim Liga 1.

Ia akan bersaing dengan sejumlah pro player PES berpengalaman di Thailand, mulai dari Rizky Faidan yang membela PSS Sleman, hingga Rizal 'Ivander' Danyarta sebagai wakil Persija E-sport.

"Senang banget bisa lolos di IFeL, soalnya kan agak bergengsi, banyak pemain pro dari Thailand, dan senang aja bisa bersaing sama player-player yang hebat," tambah Tajusa.

"Paling berat jelas melawan Rizky Faidan, Rizal Ivander, dan Setia Widianto, tiga itu yang menurut saya cukup berat," imbuhnya.

Meski demikian, Tajusa mengaku tidak gentar saat harus berhadapan dengan pro player berpengalaman, dan siap memberikan performa terbaiknya bersama tim Liga 1.

"Kalau target sih inginnya juara. Kalau nggak bisa, setidaknya menampilkan yang terbaik aja buat tim yang nanti saya bela," pungkasnya.

Perlu diketahui, kickoff kompetisi Indonesian Football e-League (IFeL) 2020 akan digelar pada 12 September mendatang, dan akan diikuti oleh mayoritas tim dari Liga 1 2020.