eSports

Tak Mau Kalah dari Klub Liga 1 Lain, Borneo FC Rilis Tim 'Manyala' eSports

Jumat, 28 Agustus 2020 08:05 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Logo klub Liga 1, Borneo FC. Copyright: © INDOSPORT
Logo klub Liga 1, Borneo FC.

INDOSPORT.COM - Borneo FC secara resmi meluncurkan tim eSports bernama Manyala pada Kamis (27/8/20). Mereka seakan tak mau kalah kalah dengan sejumlah klub Liga 1 lain yang terlebih dahulu melakukannya.

Kepala Divisi eSports Borneo FC, Reza Katamsi, mengatakan, dibentuknya tim tersebut adalah untuk mendukung perkembangan eSport di Kalimantan Timur. 

Manyala e-Sport akan bersaing dengan Bali United (Island of Gods), PSS Sleman (Elang Jawa e-Sport), Persija Jakarta (Persija e-Sport), Persik Kediri (Persik e-Sport), Persita Tangerang (Persita e-Sport), dan Tira-Persikabo (Persikabo e-Sport).

Sejauh ini, Borneo FC menjadi satu-satunya tim sepak bola Kalimantan yang terjun di kompetisi eSports. Rencananya, Manyala akan terbagi beberapa divisi game.

"Di era sekarang kami berharap bisa memiliki andil dalam perkembangan eSports di Samarinda, maupun Kaltim pada umumnya. Nantinya tim eSports kami akan terbagi dalam beberapa divisi permainan seperti PUBG, Mobile Legend, Pro Evolustion Soccer (PES), dll," jelas Reza.

"Kami menyadari bahwa ada lebih dari 52 juta pengguna game mobile di Indonesia saat ini. Itulah sebabnya kami ingin ikut berperan dalam perkembangan dunia eSports di tanah air," imbuhnya.

Dalam waktu dekat, Manyala E-sport akan berpartisipasi di turnamen eSports Indonesia Football e-League (IFeL) 2020. Presiden Borneo FC, Nabil Husein, pun antusias dengan peluncuran tersebut, terlebih kini game bisa menjadi sumber penghasilan.

"Sama dengan tim bola, Borneo FC ingin talenta muda bermunculan, dan untuk dunia olahraga elektronik ini. Saya juga punya harapan pemain-pemainnya nanti adalah putra daerah karena saya yakin di daerah kami juga banyak yang jago," cetus Nabil Husein.